Kasus Suap BPJS Subang, Giliran Gedung DPRD Digeledah KPK

KPK geledah kantor DPRD Subang. (anwar)

KPK geledah kantor DPRD Subang. (anwar)

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG– Diduga masih terkait kasus suap perkara BPJS Subang, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kebali melakulan penggeledahan di lingkup kantor Pemerintahan Subang. Kali ini giliran kantor Gedung DPRD Subang yang digeledah KPK, Kamis (21/4).

Sedikitnya tujuh orang penyidik KPK datang ke gedung DPRD Subang sekitat pukul 12.45, mereka langsung menuju ruang sekretariat dewan untuk penggeledehan. Dari pantauan, empat ruang sekteratiat dan dua ruang pimpinan yang digeledah.

Ruangan yang digeledeh itu yakni Ruangan Sekretaris Dewan, Ruang Bagian Umum, Bagian Risalah dan Bagian Keuangan. Sementara dua ruangan lainnya yakni, ruangan Ketua DPRD Subang,Beni Rudiono, politisi PDIP dan ruangan Wakil Ketua Hendra Purnawan dari Partai Golkar.
Untuk ruangan Wakil Ketua DPRD Hendra Purnawan, KPK melakukan penyegelan, dengan memasang stiker segel.

Ketua DPRD Kabupaten,Beni Rudiono saat itu turut serata mendampingi penyidik KPK kala melakukan penggeledahan di ruangan kerjanya.

“Ya kita kooperatif, dan saya kalau bicara hukum kita hormati. Lagian bukan ruangan saya aja kan, tapi semua ruangan digeledah, termasuk ruangan saya dan satu ruangan wakil pimpinan,” ujar Beni.

Sementara, kabar keberadaan Wakil Ketua DPRD, Hendra Purnawan, telebih sejak Bupati Subang,Ojang Sohandi (Senin, 14/4) lalu ditangkap penyidik KPK hingga berstatus tersangka dalam kasus suap perkara BPJS Subang, pria yang akrab disapa Boeng ini,sudah jarang terlihat ngantor.

“Ya sejak KPK menangkap Pak Ojang, Kang Boeng, saya sudah tidak lihat lagi dia ngantor.Padahal sebelumnya Kang Boeng terbilang aktif juga nagantornya,” ujar seorang staf DPRD kepada Radar Bandung. (anr)

Loading...

loading...

Feeds