Ini Insipirasi untuk Perempuan Hebat

Senayan City Mall mempersembahkan The Iconic Women di Fashion Nation Tenth Edition 2016 di Jakarta, Rabu (20/4). Foto: Rehdian Ariani/JawaPos.com

Senayan City Mall mempersembahkan The Iconic Women di Fashion Nation Tenth Edition 2016 di Jakarta, Rabu (20/4). Foto: Rehdian Ariani/JawaPos.com

POJOKBANDUNG.com- INI bukan peragaan busana biasa. Juga bukan sekadar pamer rancangan di atas panggung runway.


Pagelaran busana bertajuk Ardanareswari yang digelar di Senayan City, Jakarta adalah sebentuk penghargaan untuk para perempuan hebat.

Perempuan yang berkontribusi bagi masyakat. Sekaligus menjadi inspirasi bagi para perempuan di tanah air agar terus berkarya.

Para penerima penghargaan tersebut, antara lain pebisnis Amalia Wirjono, news anchor Andini Effendi, penulis Dewi ”Dee” Lestari, aktris Maudy Koesnaedi, sutradara Nia Dinata, dan pendiri Taman Bacaan Pelangi Nila Tanzil.

Kemudian, founder Cita Tenun Indonesia Okke Hatta Rajasa, aktris dan politikus Okky Asokawati, model dan presenter Susan Bachtiar, dan founder YCAB Foundation Veronica Colondam.

Penghargaan 10 Iconic Women yang diberikan menjelang peringatan Hari Kartini itu dianugerahkan oleh Iwan Tirta Private Collection.

Era Soekamto, creative director Iwan Tirta, mengatakan, sukses saja tidak cukup untuk menjadi perempuan inspiratif. “Tindakan yang dilakukannya harus berdampak besar,” kata Era.

Dalam pagelaran, penerima penghargaan mengenakan rancangan yang dibuat khusus sesuai dengan hasil riset tentang kepribadian masing-masing.

Dengan rendah hati, Dewi Lestari mengaku belum pantas menyandang penghargaan perempuan inspiratif. ’’Saya masih merasa belum sebesar yang lainnya,’’ ujarnya.

Penerima penghargaan lainnya, Okky Asokawati, memberikan saran pada semua perempuan agar bisa berdaya. ’’Perempuan itu mampu berkarya. Jangan takut dan harus memiliki kemampuan yang memadai,’’ tuturnya.

Oktiniwati Ulfa Dariah, atau lebih dikenal dengan panggilan Okke Hatta Rajasa, menyatakan, setiap perempuan memiliki kemampuan terbaiknya masing-masing.

Jika dapat menemukan itu, dia sudah berhasil jadi perempuan yang hebat.  Apalagi kalau hal tersebut bisa memberikan faedah untuk kemaslahatan orang banyak.

’’Orang yang bisa bermanfaat, itu adalah orang yang hebat,’’ ungkapnya. Selamat Hari Kartini. Selamat berkarya, para perempuan hebat. (kar/sof/jpg)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …