Gusti Randa Mundur dari Exco PSSI, karena Keluarga atau…

Gusti Randa. Foto: ist

Gusti Randa. Foto: ist

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Gusti Randa secara mengejutkan memilih melepaskan jabatan keanggotan Exco PSSI. Ia mengungkapkan bahwa, salah satu alasan resign lantaran ingin lebih fokus mengurusi keluarganya.


Tapi, terlepas dari hal itu, ternyata bukan alasan keluarga yang menjadi penyebab utama Gusti Randa meninggalkan jabatannya tersebut.  Ya, dari sejumlah wacana yang berkembang, Gusti mundur karena tidak mampu menerima tekanan dari para pengurus PSSI lainnya.

Itu setelah dia mewacanakan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI untuk mencari Ketua Umum PSSI yang baru saat para pelaku sepak bola tanah air melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan di Jakarta akhir pekan lalu.

Gusti Randa sendiri tak membantah wacana itu, meski dia tetap ngotot ingin fokus mengurusi keluarga.

“Setelah pertemuan di istana itu, kondisi internal PSSI menjadi gaduh, dan banyak orang lebih fokus membicarakan konflik sehingga isu sepak bola menjadi tenggelam. Jadi, semoga dengan mundurnya saya, kondisi PSSI bisa lebih baik lagi,” timpalnya.

Salah satu anggota Exco PSSI lainnya, Toni Aprilani mengatakan, mereka akan membahas keputusan mundur Gusti Randa di rapat anggota Exco PSSI sebelum membawa masalah itu ke kongres tahunan PSSI di Balikpapan, Kalimantan Timur, Mei nanti.

“Pengganti Pak Gusti nanti adalah Calon Exco PSSI  yang saat di Kongres Surabaya berada di peringkat 16,” kata Toni. Sebagai catatan, total anggota Exco PSSI adalah 15 orang. (ben/jpg)

Loading...

loading...

Feeds

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mendapat suntikan vaksin Covid-19 untuk tahap kedua. Vaksinasi dilakukan di halaman Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, …

Wow! Kemendikbud Beri Bocoran Soal AN?

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan contoh soal Asesmen Nasional (AN) akan dilaksanakan pada September 2021. Adapun, penilaian AN itu …

Dukung UMKM, Integrasikan Layanan Iklan Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel bersama Gojek terus memperkuat komitmen dalam mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan …