Di Rumah Sakit Ini, Peserta BPJS Harus Berebut Nomor Antrean

 


POJOKBANDUNG.com, PURWAKARTA–Kisruh rebutan nomor antrean program layanan BPJS di RS Bayu Asih Purwakarta seakan sudah menjadi pemandangan biasa, terutama bagi ratusan warga atau peserta program layanan BPJS di rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut.

Jumlah pasien membludak dan kerap terjadi rebutan nomor antrian fasilitas kesehatan di rumah sakit itu seakan menjadi kendala serius masyarakat atau peserta terhadap program layanan BPJS Kesehatan.

“Selama tidak ada ketegasan dari pihak rumah sakit, ya kejadiannya seperti ini. Warga tetap rebutan dan menimbulkan kegaduhan,” ujar salah seorang peserta BPJS yang tidak masu disebutkan namanya Kamis (21/4).

Hal senada diungkapkan AS, yang menyebabkan dirinya malas dan jengkel berobat ke rumah sakit RS Bayu Asih adalah mengikuti antrean yang kurang tertib.

“Tapi karena demi kesehatan dan kesembuhan, mau tidak mau proses antrean ini saya ikuti. Selain itu saya juga harus bangun sangat pagi sekali, karena kalau agak siangan, sering gak kebagian nomor antrean,” kata AS.

Apalagi jika datang agak siangan, misalnya pukul 09.00, bisa jadi mendapat nomor di atas 200-250 itulah ketentuan yang harus diikuti dengan penuh kesabaran.

“Harusnya pihak rumah sakit bisa lebih tegas lagi. Kalau masih seperti ini kesannya kan rebutan nomor antrean, Tapi kalau masih seperti ini kami suka kesal juga,” tambah AS.

Petugas pencatat nomor antrean peserta BPJS dan Umum di RS Bayu Asih, Koswara mengatakan, penyebab terjadinya kekisruhan tersebut, akibat para peserta (peserta layanan keaehatan) yang lebih awal mencantumkan namanya di buku daftar antrean sebelum petugas datang.

“Ini yang kerap menjadi pemicu saling berebut nomor antrean,” ujar Koswara.(anr)

Loading...

loading...

Feeds

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …