Cabang Olahraga Billiard Datangkan Pelatih Asal Filipina

Jundel Mazon sedang melakukan uji coba terhadap fasilitas latihan seperti meja dan stik billiard yang digunakan atlet Pelatda-PON Jabar.

Jundel Mazon sedang melakukan uji coba terhadap fasilitas latihan seperti meja dan stik billiard yang digunakan atlet Pelatda-PON Jabar.

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Cabang olahraga (cabor) billiard sudah mendatangkan pelatih asal Negara Filipina sejak 1 Arpil 2016. Kedatangan pelatih asal negeri lumbung padi tersebut diharapkan bisa mendongkrak prestasi dan semangat ke-21 atlet Pelatda Jabar untuk bertanding di Pesta olahraga PON/ XIX Jabar 2016.


Pelatih billiard Pelatda-PON Jabar, Edward Lumbantoruan mengatakan, alasan menunjuk Filipina dikarenakan negera tersebut merupakan tujuan atau guru billiard se-Asia Tenggara di mana atletnya selau dominan menjadi juara khususnya di nomor pool putra dan putri.

“Nama pelatihnya Jundel Mazon, dia dipilih tidak sembarangan serta tidak asal-asalan karena sebelumnya sudah menjalani proses pembahasan yang ketat,” ucapnya kepada radar bandung saat ditemui di tempat latihan, Jalan Astana Anyar (20/4).

Ditambahkan Edward, pelatih yang mulai mengajarkan ilmunya sejak 1 April 2016, selain sudah memberikan program latihan yang pasti berkualitas. Jundel yang merupakan atlet level Internasional juga sering diajak sparing fatner oleh para atlet Pelatda-PON Jabar.

“Amerika dan Ingris kalah prestasinya oleh Filipina, maka dari itu Jundel yang juara dunia kami manfaatkan seoptimal mungkin hingga saat pertanian nanti dimulai (multi fungsi),” terangnya.

Edwar mengatakan, kedatangan pelatih asing tersebut sangat berpengaruh terhadap tingkat percaya diri atlet dan bisa menambah kemampuan tehnik serta mental bertanding.

“Perhitungannya begini, bila atlet Pelatda-PON bertanding dengan atlet yakni juara dunia otomatis mentalnya akan terangkat. Apalagi saat melawan atlet lokal di PON/XIX Jabar, kemungkinan juara sudah pasti,” imbuhnya.

Sementara saat dimintai pendapat perihal mengenai kesiapan dan performa atlet billiard Pelatda-PON Jabar, Jundel Mazon menuturkan, pihaknya yang baru melatih kurang lebih dua pekan sudah bisa menilai secara keseluruhan, paling penting tehnik dan gaya bermain sudah bagus tinggal membenahi kendala ringan. Diantaranya, disiplin waktu saat latihan.

“Semua sudah terlihat bagus, kemungkinan menjadi juara saat PON/ XIX sangat berpeluang besar. Nanti saya akan membuat program latihan baru agar disiplin saat latihan bisa lebih ditingkatkan,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …