Buron, Posisi La Nyalla Sudah Terdeteksi

La Nyalla Mattaliti

La Nyalla Mattaliti

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Perburuan tersangka dugaan korupsi dana hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti belum berhenti. Kejati Jatim terus melakukan pengejaran terhadap Ketua Umum PSSI tersebut.


Menurut Kajati Jatim, Maruli Hutagalung, keberadaan La Nyalla sudah terdeteksi. La Nyalla diduga hendak berniat ke Makau, China, usai menangkan praperadilan yang menghapus status buron dan pencekalannya. “Sekarang posisinya sudah terkunci,” kata Maruli.

Sebelumnya, La Nyalla memenangkan gugatan praperadilan, Kejati Jatim kembali mengeluarkan surat perintah penyidikan (sprindik) baru. Dengan dikeluarkannya sprindik dengan nomor Print-397/O.5/Fd.1/04/2016 tertanggal 12 April 2016, La Nyalla kembali ditetapkan sebagai tersangka.

Selain menetapkan La Nyalla sebagai tersangka Kejati Jatim juga berkorespondensi dengan imigrasi untuk kembali mencekal La Nyalla. Setelah sebelumnya mengirimkan surat pencabutan pencekalan sesuai putusan praperadilan di Pengadilan Negeri Surabaya.

Maka, La Nyalla tidak bisa tinggal lebih lama di Singapura karena akan melebihi batas waktu tinggal. “Dipantau saja,” ujar Maruli.

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), Arminsyah belum berencana mengambil alih perkara La Nyalla. “Kita tidak akan ambil alih penanganan perkara itu, meskipun praperadilan telah diputuskan,” katanya.

Menurutnya, Kejati Jatim yang dipimpin Maruli Hutagalung masih mampu menyelesaikan perkara ini hingga ke pengadilan. “Saya tunggu sikap kejatinya apa baru nanti kita kasih petunjuk, kita yakin Kejati mampu,” jelasnya.

Loading...

loading...

Feeds