Bermasalah, Ridwan Kamil Siap Rombak Total Struktur Manajemen PD Pasar Kota Bandung

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Struktur PD Pasar Kota Bandung terancam dirombak total. Gara-garanya, hasil audit independen menunjukan bahwa manajemen PD Pasar bermasalah.


“Dari hasil audit, PD Pasar banyak masalah, jadi akan kita nol kan,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kepada wartawan, Kamis (21/4).

Ridwan Kamil mengatakan, karyawan PD Pasar akan diseleksi ulang. Selian itu, Direktur Utama (Dirut) PD Pasar juga secara lisan telah menyatakan tidak akan meneruskan jabatannya.

“Artinya, untuk posisi Dirut, kita akan melakukan seleksi ulang,” terang Ridwan Kamil.

Surat resmi pengunduran dirinya memang belum ada. Namun, menurut Ridwan Kamil diperkirakan pengunduran diri ini efektif per 1 Mei mendatang.

Disinggung mengenai kesalahan Dirut, Ridwan Kamil mengatakan, banyak perjanjian dengan pihak ketiga yang merugikan Pemkot Bandung.

“Jadi mengakibatkan aset banyak tapi pendapatan sangat sedikit,” tambahnya.

Selain itu, selama dua tahun setengah tidak ada pasar baru. Meski ada groundbreaking Pasar Sarijadi, namun sampai sekarang pembangunannya masih belum selesai.

“Karenanya, saya kapok kalau mau launcing yang masih belum jelas,” tandasnya.

Dari hasil audit juga menunjukkan kerugian hingga ratusan miliar rupiah. Meskipun demikian, Ridwan Kamil tidak sepenuhnya menyalahkan Dirut PD Pasar, karena banyak juga perjanjian kerjasama yang merugikan yang dibuat sejak Wali Kota Bandung dijabat Aa Tarmana.

“Kalau dihitung-hitung, perjanjian kerjasama dari yang dulu itu, banyak yang merugikan Pemkot. Jadi ya saya tidak menyalahkan 100 persen kepada Dirut yang sekarang,” tegasnya.
‎Sedangkan untuk jajaran direksi lainnya, Ridwan Kamil akan mengkaji seberapa besar kesalahannya, untuk diberi sanksi sesuai dengan kadarnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds