Atlet Peparnas/ XV Didominasi Asal Kota Bandung

logo PON

logo PON

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dari total 250 atlet khusus dipersiapkan menghadapi Peparnas/ XV 2016 Jabar yang tersebar di 13 cabor. Hampir 40 persen berasal dari NPCI Kota Bandung. Pasalnya, pembinaan atlet paralympic sudah memenuhi standar serta ditunjang sarana prasarana lebih memadai.

Ketua NPCI Kota Bandung, Adyk Fahrozi menjelaskan, atlet asal kota kembang yang tergabung dalam kontingen NPCI Jabar memang paling mendominasi dan paling banyak berada di cabor atletik.

“Satu kebanggan bagi kami bisa mengirimkan atlet untuk membela Jabar saat Peparnas/ XV nanti,” ucapnya kepada radar bandung saat ditemui di GOR Padjajaran Kota Bandung (20/4).

Ditambahkan Adyk, bergabungnya kontingen kota Bandung dalam NPCI Jabar diharapkan bisa membawa nama baik daerah dan mampu membuktikan raihan target yang diharapkan yakni 40 medali emas.

“Sebenarnya tersebar di 9 cabor, diantaranya, catur, angkat besi dan tenis meja. Tapi prediksi kami semua merupakan atlet unggulan dan bisa membuktikan mampu memboyong medali yang diharapkan,” imbuhnya.

Adik mengaku, meski Peparnas nanti kebanyakan atlet asal kota Bandung diharapkan bisa membawa efef positif bagi atket lainnya.

“Bukan hanya target medali saja yang kita fikirkan, tapi paling penting adalah membawa sisi positif untuk semua atlet dari daerah lain,” imbuhnya.

Dipihak lain pelatih cabor atletik NPCI Jabar, Yandi Sofyan membenarkan bahwa dari 58 atletnya yang mendominasi berasal dari NPCI Kota Bandung.

“Saya yakin artlet NPCI Kota Bandung merupakan orang pilihan yang terbaik. Saya rasa untuk raihan 48 medali emas cabor atletik bisa diraih dengan mudah,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …