Tiga Pemuda Jabar Lolos Seleksi KPN

 Tes kemampuan fisik di GOR Sabuga, Bandung, beberapa waktu lalu.

Tes kemampuan fisik di GOR Sabuga, Bandung, beberapa waktu lalu.

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Tiga pemuda asal Jabar lolos mengikuti Kapal Pemuda Nusantara (KPN) tingkat Jabar 2016. Ketiga pemuda ini terdiri dari satu putri dua putra. Mereka berhasil menyingkirkan 27 peserta seleksi lainnya.

Kepala Seksi Kepemimpinan Kepeloporan dan Kejuangan Pemuda Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Jawa Barat, Ir Ade Rohmadya mengatakan, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 30 orang. “Seleksi KPN ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Tiga orang ini akan mewakili Jabar ke tingkat nasional,” ujar Ade di ruang kerjanya, Rabu (20/4).

Ade menambahkan, ada sederet kriteria atau persyaratan peserta untuk bisa mengikuti seleksi KPN. “Diantaranya persyaratan usia 18 tahun sampai 24 tahun dan belum menikah. Selain itu, ber-KTP Jawa Barat, sehat jasmani dan rohani, serta bersedia tidak merokok selama kegiatan seleksi,” terang Ade.

Ade menambahkan, Kadisorda Jabar saat pembukaan menyampaikan beberapa hal terkait dengan kegiatan seleksi KPN, terutama dengan pembangunan bidang kepemudaan di Jabar.

“Event ini bertujuan meningkatkan harkat hidup masyarakat agar lebih sejahtera, mandiri serta berkualitas,” ujar Ade menirukan ucapan Kadisorda Jabar.
Kegiatan seleksi ini dibuka langsung Kadisorda Jabar, Yudha M Saputra. Acara berlangsung selama tiga hari. (mun)

Loading...

loading...

Feeds

Tersangka, Rizieq Syihab Terancam 6 Tahun

Polda Metro Jaya akhirnya resmi melayangkan surat panggilan kepada Rizieq Syihab. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu dipanggil terkait kerumunan saat …

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).