Terlahir Sebagai Cowok, Bencong Ini Nekat Jadi ‘Polwan’

Fandi Farmadi (ketiga dari kanan), Pelaku saat ditangkap dan dibawa aparat kepolisian ke Polres Ternate, kemarin (19/4)

Fandi Farmadi (ketiga dari kanan), Pelaku saat ditangkap dan dibawa aparat kepolisian ke Polres Ternate, kemarin (19/4)

 
POJOKBANDUNG.com, TERNATE–Entah apa yang ada dibenak seorang waria (wanita pria,red) bernama Fandi Farmadi (22) ini. Ia nekat mendandani dirinya ala seorang polisi wanita (polwan) lengkap dengan atribut kepolisiannya.


Setelah sekian lama beraksi dengan penampilan ala Polwan sungguhan dengan pangkat brigadir dua polisi, Andi- demikian dirinya disapa akhirnya ketahuan belangnya. Ia pun diamankan aparat kepolisian sungguhan dari Polres Ternate pada Selasa (19/4) sekitar pukul 10.20 Wita di Kompi Senapan (Kipan) A Skep Ternate.
Kedok ‘Bripda’ Andi ini terbongkar, berawal dari adanya kecurigaan Letnan Dua (Letda) Inf Arya, Komandan Peleton (Danton) di Kompi Senapan (Kipan) A di Skep Ternate. Di mana Andi sudah sepekan terlihat mondar-mandir di dalam kompleks Kipan dengan seragam polisi lengkap.

Hal ini lantas menimbulkan kecurigaan. Akhirnya Letda Arya diam-diam menyelidiki Andi. “Saya sudah menyelidikinya dalam sepekan karena waria ini sering masuk dalam asrama tentara,” jelas Arya.

Warga sekitar markas Kipan A juga sudah mencurigai gerak-gerik Andi selama sepekan. Mereka juga tidak yakin dengan penampilan Andi sebagai seorang Polwan.

Sehingga saat Selasa (19/4) pagi Andi kembali terlihat di sekitar markas Kipan A, Letda Arya pun lalu mengontak salah satu temannya, Ipda Indah, anggota Polwan di Polres Ternate untuk datang menangkap Andi.

Berselang beberapa lama, Ipda Indah datang bersama lima anggota Polwan. Mereka langsung membekuk yang bersangkutan.

‘Bripda’ Andi saat ditangkap tanpa kekuatan, maksudnya, perlawanan. Andi pun hanya bisa pasrah karena kedoknya ketahuan.

Saat ditanya ia sempat mengaku mengaku sebagai Polwan pindahan dari Jawa, angkatan 39. Namun para polwan sungguhan langsung menggelandangnya ke Mapolres Ternate untuk penyelidikan lebih lanjut.

(tr-04/jfr/sad/JPG/sdf)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …