Ultah PSSI, Ini yang Dilakukan Jajaran Asprov Jabar

ziarah jajaran Asprov PSSI Jabar. (ferry)

ziarah jajaran Asprov PSSI Jabar. (ferry)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Memperingati ulang tahun Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang ke 86, jajaran Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat (Jabar) melakukan ziarah ke makam Ir Soreatin di TPU Sirnaraga, Jalan Pajajaran Bandung, Selasa (19/4).
Kedatangan jajaran Asprov PSSI Jabar ke makam pendiri PSSI ini merupakan bentuk kepedulian atas jasa yang telah dilakukan Soeratin pada tahun 1930.


“Kita ingin menumbuhkan kesadaran baru bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata ketua Apsrov PSSI Jabar Duddy Sutandi.

Pada ulang tahun yang ke 86 ini, Duddy mengaku prihatin dengan kondisi saat ini. Soalnya, selama satu tahun terakhir seluruh kegiatan PSSI dibekukan oleh Menpora. Akibatnya, sepakbola Indonesia belum bisa berkiprah di level internasional.

“Sepak bola Indonesia dalam keadaan prihatin, karena semua level kompetisi PSSI tidak terlaksana tidak berajalan, ini sebuah keprihatinan yang mendalam untuk komunitas sepak bola. Peringatan ulang tahun PSSI sekarang ini, PSSI belum keluar dan belum mampu memberikan solusi tebaik dengan pemerintah sehingga pembekuan belum dicabut,” ujarnya.

Ia pun berharap pada hari ulang tahun PSSI ini, semangat Soeratin pada saat mendirikan induk organisasi dapat menular kepada insan sepakbola di Indonesia.

“Mudah-mudahan ini menjadi momen yang baik dan inspirasi sekaligus bertawasul. Kami meyakini Almarhum tidak mudah membentuk dan membangun PSSI jadi harus kita hargai,” katanya.

Pada kesempatan ini, Duddy beserta rombongan Asprov Jabar mengawali kegiatan ziarah tersebut. dengan dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan tabur bunga. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …