Perselisihan Ridwan Kamil dengan Sopir Angkot Omprengan Berakhir Begini

Ridwan Kamil rekontruksi insiden kecil dengan sopir angkot bodong. (khairijal maris)

Ridwan Kamil rekontruksi insiden kecil dengan sopir angkot bodong. (khairijal maris)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Perseteruan antara Walikota Bandung Ridwan Kamil dengan sopir angkutan jalur tengah Taufik Hidayat, berakhir damai.


“Kami kedua belah pihak, baik dari pelapor maupun terlapor, memutuskan untuk mengakhiri kesalah pahaman ini, dengan cara kekeluargaan,” ujar perwakilan Tim Kuasa Hukum Ridwan Kamil, Atang Irawan, kepada wartawan (19/4).

Atang meyakinkan, bahwa antara Taufik dan Ridwan Kamil sudah memiliki persepsi yang sama bahwa penyelesaian masalah, dilakukan secara kekeluargaan, dan jika di kemudian hari ada kesalahpahaman, maka akan dikomunikasikan lebih lanjut.

Sementara itu, tim kuasa hukum Taufik Hidayat, yang dipimpin I Made Agus Rediyudana mengatakan, kedua belah pihak mengakui adanya kesalahpahaman dan menyadari ini masalah miscommunication antara pemimpin rakyat dan rakyatnya.

“Niat tulus kami menyelesaikan ini dengan kekeluargaan,” terangnya.

Agus mengatakan, pencabutan berkas perkara ini, tanpa ada paksaan dan tekanan dari pihak manapaun.

“Ini juga tidak ada unsur politik, dan kami tidak mengambil keuntungan materi apapun dari kasus ini,” tegasnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil telah dilaporkan Taufik Hidayat (42) ke Polda Jabar lantara diduga telah melakukan penganiayaan terhadap sopir angkot omprengan Taufik Hidayat.
Kasus ini bermula saat Taufik, sedang mengetem menunggu penumpang di shelter bus Alun-alun Kota Bandung, Jumat, 18 Maret 2016. Ia kemudian didatangi Ridwan Kamil. Saat itu Ridwan Kamil beserta ajudannya menghampiri Taufik untuk menegor. Saat itu pula, peristiwa dugaan penamparan dan pemukulan terhadap Taufik terjadi.

(mur)‎

Loading...

loading...

Feeds

Jabar Surplus Stok Pangan Jelang Libur Nataru

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan ketersediaan stok 11 komoditas pangan strategis di 27 kabupaten/kota menjelang Libur …
ribuan buruh dmeo depan gesat

UMK 2023 di Jabar Resmi Ditetapkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jawa Barat tahun 2023 pada …

Tangis Haru Antar Jenazah Aipda Sofyan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar pada Rabu pagi (7/12), menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban, …