Musa Bawa Nama Indonesia di Kancah Internasional, Banyak yang Menyebutnya Mukjizat

Musa La Ode Abu Hanafi (kiri). Foto: Facebook

Musa La Ode Abu Hanafi (kiri). Foto: Facebook

POJOKBANDUNG.com- MUSA La Ode Abu Hanafi telah membawa nama Indonesia di kancah internasional. Dia berhasil menyabet juara tiga kompetisi hafiz (penghafal Alquran) pada Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional di Sharm El Sheikh, Mesir.


Prestasi Musa tersebut sontak disambut gembira masyarakat Indonesia. Bahkan, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo, Mesir, pun angkat bicara.

“Delegasi cilik Indonesia, Musa, telah berhasil meningkatkan kecintaan bangsa lain terhadap Indonesia,” ujar Koordinator Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya (Pensosbud) KBRI Kairo Lauti Nia Sutedja dikutip dari laman Kemlu.go.id.

Malahan, banyak yang menyebut kehebatan Musa mampu menghafal Alquran 30 juz sebagai mujizat. “Banyak peserta yang menyebutnya sebagai mukjizat,” imbuh Lauti.

Meri Binsar Simorangkir, KUAI KBRI Kairo, mengaku bangga bahwa Musa yang masih kecil telah berhasil mengharumkan nama Indonesia melalui Alquran.

Menurutnya, KBRI Kairo dalam hal ini sangat mendukung upaya Musa dalam meraih prestasinya karena ia membawa nama Indonesia. (fab/jpg)

 

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …