Gabung Ducati, Lorenzo Pembalap Termahal Dunia

 


POJOKBANDUNG.com, BOLOGNA- Jorge Lorenzo telah resmi bergabung bersama Ducati mulai musim depan dengan durasi kontrak selama dua tahun. Lorenzo bakal menjadi pebalap termahal musim ini.

Dikutip Gazzetta dello Sport, nilai kontrak yang dia setujui adalah 25 juta Euro (Rp 372,4 milyar) untuk dua musim. Angka tersebut sedikit di atas Valentino Rossi yakni USD 24 juta (Rp 314,5 milyar) per dua musim.

Dengan nilai kontrak yang begitu besar dari Ducati, tentu sangat mudah bagi Lorenzo untuk berpaling dari Yamaha.

Sebagaimana diketahui, pabrikan asal Jepang itu hanya mampu menawarkan kontrak perpanjangan di bawah 7 juta Euro (Rp 104 milyar per musim atau Rp 208 milyar untuk dua musim). Selain itu, buruknya hubungan dengan kawan setimnya Rossi membuat Lorenzo semakin mantap untuk pindah.

”Seperti biasanya, kesepakatan ini juga melalui proses yang kompleks. Tetapi, kami berhasil mencapai kesepakatan relatif cepat,” ungkap Ciabatti.

”Saya percaya bahwa kekuatan motor kami yang pada musim ini sangat kompetitif, juga berperan atas tercapainya kesepakatan tersebut,” imbuhnya.

Lorenzo diharapkan bisa memulai debut dengan motor Ducati Desmosedici di Sirkuit Valencia, Spanyol akhir musim ini. Untuk itu, Ducati bakal meminta ijin Yamaha, yang secara sah masih menjadi pemilik Lorenzo musim ini.

”Idealnya, uji coba pertama Lorenzo dengan Ducati dilakukan setelah perlombaan musim ini berakhir. Tetapi, kami harus bicara dulu dengan Yamaha,” tandasnya. (okt/jpg)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …