Cabor Renang Jabar, Jajal Kemampuan di Malaysia Open

Salah seorang atlet renang Pelatda-PON Jabar sedang istirhat sejenak di sela-sela waktu latihan di GOR Padjajaran Bandung. (asep rahmat)

Salah seorang atlet renang Pelatda-PON Jabar sedang istirhat sejenak di sela-sela waktu latihan di GOR Padjajaran Bandung. (asep rahmat)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Cabor renang Pelatda-PON Jabar yang terdiri dari 8 putra dan 8 Putri rencananya pada 3 Mei 2016 akan berangkat ke Negeri Jiran untuk mengikuti kejuaraan Malaysia Open yang diikuti oleh atlet nasional dari setiap negara.


Kepala pelatih cabor renang Pelatda-PON Jabar, Nizaruddin mengatakan, rencananya ke-18 atlet akan mengikuti kejuaraan Malaysia open yang dimulai pada 5-8 Mei 2016 akan berangkat sebelum hari pertandingan.

“Kita berangkat dua hari sebelum pertandingan, karena atlet perlu beradaptasi dan melihat venue pertandingan,” ucapnya kepada radar bandung saat ditemui di GOR Pajajaran Bandung, (18/4).

Adapun tujuan dari try out di Malaysia nanti, Nizar mengaku, tidak melihat dan terfokus pada raihan medali yang harus dimenangkan bahkan cenderung tidak berambisi menjadi juara, lebih dari itu dirinya hanya ingin melihat kesipan mental dan perkembangan atlet Pelatda-PON Jabar sudah sejauh mana penerapannya ilmu yang diajarkan pelatih.

“Paling tidak ke-18 atlet Pelatda-PON Jabar bisa bersaing dengan atlet dari negara lain. Karena, Malaysia Open merupakan kejuaraan antar negara,” tuturnya.

Sejauh ini, lanjut Nizar, perkembangan para atlet sejak pertama latihan sudah menunjukan performa yang gemilang, seperti penilaian waktu kecepatan yang diharapkan semuanya sudah memiliki prestasi di nomor unggulan masing-masing.

“Saat ini sesi latihan untuk Malaysia Open atau menghadapi PON/ Jabar sudah memasuki spesialisasi dan tehnik,” ungkapnya.

Ketika ditanya agenda setelah menjalani try out di Malaysia Open dan demi memuluskan keinginannya menjadi juara umum saat pertandingan PON/ XIX Jabar. Nizar berharap dan berencana ke-18 atlet ingin menjalani latihan di Negri Kangguru.

“Rencannya kami ingin latihan di Australia tapi waktunya belum tahu kapan. Kenapa kami pilih dinsana, karena mulai dari pelatih yang berkompeten dan familiar, apalagi atlet andalan Jabar sudah ada di sana yakni, Triadi,”tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …