Balon Walkot Cimahi Mulai Pasang Spanduk

spanduk balon waikota cimahi.

spanduk balon waikota cimahi.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi menilai pemasangan spanduk para bakal calon (balon) Walikota Cimahi tidak melanggar peraturan Pilkada. Hanya saja, pemasangan spanduk tersebut harus sesuai Peraturan Daerah (Perda) ketertiban umum.


Demikian disampaikan Ketua KPU Cimahi, Handy Dananjaya, saat dihubungi melaui sambungan telefon, Selasa (19/4). Ia menilai saat ini belum memasuki tahapan peraturan. Ia menganggap para parpol saat ini sedang rekuitmen dan butuh sosialisasi.

“Memang saat ini banyak parpol sudah memasang para balon yang mendaftar pada mereka. Bahkan tidak sedikit balon yang memasang spanduk sendiri. Selama tidak melanggar Perda Ketertiban umum dan tidak mengganggu estetika, tidak masalah,” ujarnya.

Pemasangan spanduk atau striker yang sudah dipasang, ia anggap tidak bisa disebut mencuri start. Sebab tahapan pilkadanya juga berjalan.

“Kita belum masuk tahapan pilkada dan mereka bukan calon tapi balon. Terlebih untuk Alat Peraga Kampanye seperti spanduk nanti kami yang menyediakan hingga jika bukan dari KPU, alat peraganya bisa ditertibkan,” ujarnya.

Sebelumnya dengan mulai maraknya spanduk tersebut, Kasatpol PP Cimahi, Aris Permono meminta para balon atau partai memasangnya sesuai estetika dan aturan. Sebab untuk pemasangan spanduk harus ada perizinannya.

“Kami minta para balon atau partai mentaati aturan. Kami tidak melarang, tapi kan ada aturannya seperti harus berizin dan penempatannyapun tidak bisa sembarangan,” ujarnya.

Namun jika tidak memenuhi aturan, lanjut Aris, pihaknya akan menertibkannya. “Kalau tidak mentaati aturan jelas akan kita tertibkan. Kita data dulu spanduk yang melanggar,” katanya.(bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …