ISC-A Resmi di Launching, PT GTS Siapkan Rp 375 Miliar untuk 5 Kompetisi

Ilustrasi sepak bola

Ilustrasi sepak bola

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA –PT GTS secara resmi me-launching Indonesia Soccer Championship (ISC)-A 2016 di hotel Mulia Jakarta, Senin (18/4).


Menurut Direktur PT GTS Joko Driyono, tidak ada alasan spesial bagi mereka untuk memilih tanggal 18 April sebagai momentum untuk memperkenalkan secara resmi kompetisi terobosan itu. Atau tepat dihari, dimana pemerintah membekukan PSSI periode 2015-2019 tahun lalu.

Menurutnya, dalam momentum itu, semua elemen sudah seharusnya berjiwa besar untuk melupakan “bencana” sepak bola nasional yang terjadi selama setahun lalu.

Sebagai operator kompetisi, PT GTS sendiri sudah mendapat dukungan langsung dari sejumlah stake holder negeri ini, mulai dari Presiden Joko Widodo sampai Menpora Imam Nahrawi.

Presiden sendiri bahkan telah menyatakan kesiapannya membuka laga pertama ISC-A antara tuan rumah Persipura Jayapura menjamu Persija Jakarta di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, 29 April nanti.

Dalam acara yang hanya berlangsung satu jam itu dimeriahkan dengan perkenalan jersey home dari 18 klub peserta. Joko menjelaskan PT GTS mengalokasikan total Rp 375 miliar bagi lima kompetisi berjenjang yang akan mereka gelar dalam waktu dekat. Ya, selain ISC – A, ada juga ISC-B untuk tim tim Divisi Utama, Liga Nusantara, ISC U-21 dan ISC U-17.

Sumber dana tersebut, lanjut Joko, sebagian besar mereka dapatkan dari sponsor yang berkomitmen untuk membangkitkan energi sepak bola tanah air. Hanya saja, Joko enggan menyebutkan angka pasti dana yang mereka terima. (ben)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …