Festival Musik di Kota Bandung Akan Digelar di Tujuh Titik Ini

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Sekelompok musisi di Kota Bandung punya hajatan yang ingin membangkitkan kehidupan musisi di Indonesia. Hajatan itu dimulai sejak 20 April hingga 29 Mei mendatang yang akan digelar festival musik di tujuh titik di Kota Bandung.


Dengan tajuk Bandung Pasti Asyiik Festival 7 titik, musisi Kota Bandung berharap banyak bisa meningkatkan taraf hidup musisi.

“Karena tidak ada yang peduli terhadap kehidupan musisi, selain musisi itu sendiri,” kata Deni personel Java Jive, dalam jumpa wartawan yang digelar di Pendopo, Senin (18/4).

Agenda ini dibuat, kata dia, juga untuk menumbukan awerness bahwa Kota Bandung memang asik. “Dari dulu, Bandung memang asik, terutama di Bidang musiknya,” ujarnya seraya berharap, acara ini bisa menjadi pilot project dan diikuti kota lain.

Ditempat yang sama, budayawan Kota Bandung, Budi Dalton mengatakan, acara ini bisa menggugah awarnes pemimpin di Kota Bandung, juga para legislator, agar bisa membuat perda berapa standar minimum honor yang diberikan kepada musisi.

“Misalnya di satu cafe, menyewa jasa musisi, harus ada peraturan yang jelas mereka akan dibayar berapa,” tandasnya.

Acara ini, akan menggandeng pihak swasta dengan harapan bisa memberikan pendanan an CSR. Di sisi lain, Pemkot Bandung diharapkan bisa memberikan fasilitas.

“Misalnya, di sudut setiap taman di Kota Bandung disiapkan lahan sekitar 2X3 meter, nanti oleh pihak ketiga dilengkapi dengan alat-alat musik. Sehingga setiap taman bisa hidup,” ungkapnya.

Acara ini dimulai di Bandung oleh musisi Kota Bandung, karena Bandung banyak melahirkan pemusik terkenal dan handal. “Kemanapun kita pergi psti ketemu seniman Kota Bandung. Bahkan kalau kita ke luar negeri,” tambahnya. Ke tujuh tempat itu
– Pertama bertema Musisi punya cerita digelar di Cafe Butterfield Kitchen Jl Dipatiukur no 5, tanggal 20 April 2016.
– Kedua tema Apa Kata Kita digelar di Cafe The Panas Dalam Jl Ambon no 16, tanggal 27 April 2016.
– Ketiga tema Musik tanpa batas di Cafe Halaman Jl Tamansari, tanggal 4 Mei 2016.
– Keempat tema Tataloe Jeung Baraya di Taman Vanda, tanggal 11 Mei 2016.
– Kelima Dari hati ke hati di Bumi Sangkuriang Jl Kiputih Ciumbuleuit, tanggal 20 April 2016.
– Keenam tema Hunting stars di rumah Eyang Martha Jl Van De Venter, tanggal 25 Mei 2016
-ketujuh dengan tema Butterfield musik frontyard “Digital Solution” di Cafe Butterfield Kitchen Jl Dipatiukur, tanggal 28-29 Mei 2016.

“Acara digelar ditujuh titik itu bisa dinikmati secara gratis oleh masyarakat. Dan acara itu mengandung edukasi, endorser, kolaborasi, karya dan industri,” imbuhnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …