Para Pelaku Penyandraan Kapal di Bandar Lampung Diringkus Polisi

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDARLAMPUNG – Tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) bersama Ditpolair dan Satbrimob Polda Lampung berhasil mengamankan delapan orang yang diduga menyandera kapal motor (KM) Sukur 07.


Informasi yang dihimpun Radar Lampung (Jawa Pos Group), lokasi penyanderaan kapal di Pelabuhan Panjang, sejak tiga hari lalu. Kedelapan orang tersebut berasal dari luar Lampung. Usai diamankan semalam pukul 21.00, mereka langsung dibawa ke Mapolda Lampung guna dimintai keterangan lebih lanjut.

Tim dipimpin Kasubdit III Jatanras Polda Lampung AKBP Ruli Andi Yunianto. Polisi juga menyita KM Sukur 07 tanpa muatan. Rencananya, kapal ini langsung dibawa ke markas Ditpolair Polda Lampung.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui motif di balik penyanderaan kapal tersebut. Namun, menurut sumber tepercaya Radar Lampung di Mapolda Lampung, kuat dugaan penyanderaan kapal tersebut diduga masalah piutang.

Direktur Ditresktrimum Polda Lampung Kombespol Zarialdi saat dikonfirmasi tadi malam di Lamban Kuning, Sukarame membenarkan pihaknya telah berhasil mengamankan delapan orang yang diduga sebagai penyandera dan menduduki kapal KM Sukur 07.

“Iya benar, tim gabungan Ditreskrimum telah dibantu tim Ditpolair bersama tim Gegana Satbrimobda Polda Lampung sudah mengamankan ke delapan orang tersebut. Saat ini kedelapan orang yang berhasil kita amankan sedang dalam perjalanan dan dibawa ke Mapolda Lampung, guna dimintai keterangan lebih lanjut,” ujarnya.

Sayangnya, Zarialdi enggan memberikan secara rinci masing-masing identitas kedelapan orang tersebut. Mengenai data lebih lengkapnya saya belum mendapat laporan dari anggota.”Yang jelas dari laporan anggota di lapangan, telah mengamankan delapan orang,” imbuhnya

Disinggung mengenai motif terkait hutang-piutang dengan pemilik kapal, Zarialdi juga tak membantah terkait pernyataan tersebut. ”Informasinya seperti itu, tapi saya belum mengetahui secara pasti. Sementara belum ada tersangka dalam kasus ini. Kita lihat saja nanti,” pungkasnya seraya mengatakan kapal disandarkan di perairan dekat markas Ditpolair Polda Lampung. (mhz/c1/gus/ray/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …