Panjat Tebing Optimistis Mampu Boyong 5 Medali Emas

logo PON

logo PON

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Cabang olahraga (cabor) panjat tebing kontingen asal Jabar optimistis mampu boyong 5 medali emas dari tiga nomor yang dipertandingkan yakni speed, lead dan boulder saat perhelatan PON/ XIX 2016 Jabar.

Kepala Pelatih cabor panjat tebing Jabar, Judistiro menjelaskan, pihaknya sudah mulai konsentrasikan ke 10 atlet putri dan 15 Putra ntuk menjalani serangkaian latihan yang keras. Artinya, intensitas waktu latihan akan ditambah dari sesi latihan sebumnya.

“Meskipun fasilitas latihan yang kita gunakan masih secara alakadarnya, tapi saya optimis bisa memboyong medali emas susuai targetan KONI Jabar,” ucapnya kepada radar bandung, belum lama ini

Pelatih asal Provinsi Sulawesi tersebut menambahkan, saat ini ke-25 atlet cabor panjat tebing Pelatda-PON Jabar sudah memasuki tahapan khusus serta sudah mulai difokuskan pada latihan teknik dan kecepatan.

“Latihan fisik itu sudah pasti, karena olahraga ini memang mengandalkan kekuatan otot terutama tangan,” tuturnya.

Kemudian saat dimintai tanggapan mengenai provinsi yang patut diantisipasi saat PON/ XIX nanti. Judistito yang sudah 16 tahun menjadi pelatih mengaku, berdasarkan pengalaman dan pengamatan dalam beberapa tahun ke belakang DKI Jakarta merupakan lawan yang cukup kuat. Namun, dirinya tetap optimis atlet unggulan Jabar mampu bersaing.

“Saya mulai melatih atlet Pelatda-PON Jabar sejak awal Januari 2015, pertama melihat kondisi atletnya saya optimis mereka bisa menyaingi provinsi lain bahkan DKI,” tuturnya.

Meski demikian, lanjut Judistiro, demi membuktikan target raihan medali pihaknya berharap agar KONI Jabar Bisa menanggapi permintaannya untuk berlatih di Cikole lembang, dimana tempat tersebut merupakan venue sesungguhnya saat pertandingan PON September 2015 nanti.

“Semakin atlet sering latihan dengan media papan panjat sebenarnya maka semakin besar juga kesempatan untuk menjadi juara,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds