Ngaku Kena Tipu, Sub Kontraktor Pasar Cimol Gedebage Gugat PD Pasar dan Gapensa

ilustrasi pasar

ilustrasi pasar

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Pengembang kios pasar di belakang Pasar Cimol Gedebage mengaku menjadi korban penipuan dari pemberi proyek pembangunan kios pasar itu. Mohamad Toha, sudah tiga tahun terakhir ini belum menerima sisa pembayaran dari pembangunan pasar yang diperuntukan bagi para PKL pindahan dari Kiaracondong pada 2013 lalu

“Sampai saat ini saya baru menerima uang 30 persennya saja dari total sebesar Rp 285 juta untuk pembangunan 124 kios pasar tersebut, sisanya sampai saat ini sebesar Rp 177.200.000 belum saya terima sebagai pelunasan pembangunan kios pasar itu,” ujar Mohamad Toha, 44, warga Tegalsari RT 02 RW 02 Kelurahan Talun, Kecamatan Sumedang Utara, Minggu (17/4).

Mohamad Toha sebagai pengembang kios pasar tersebut mengaku dipingpong oleh pihak-pihak terkait masalah itu. “Dari awal saya sudah menanyakan terkait pelunasan itu, dari pihak PD Pasar Kodya Bandung malah saling tuduh ke Gapensa, begitu juga dari Gapensa juga saling tuduh,” ungkapnya.
Padahal, dirinya dalam membangun kios pasar itu telah sesuai dengan jenis pekerjaan yang diberikan dari pihak PD Pasar Kodya Bandung dan Gapensa

”Kami sesuai taget pembangunan, mulai pengerjaan 21 Juni 2013, dan rampung pada 29 Juli 2013 sudah selesai dibangun kios-kios pasar itu dari baja ringan dengan total 896 meter persegi,” imbuhnya.

Celakanya, lanjut Mohamad Toha, Ketua Gapensa saat itu Aceng Eno sudah meninggal dunia. “Setelah itu saya mencoba menghubungi putra dari almarhum namun sampai sekarang belum terselsaikan juga, masalah itu,” bebernya.

Jika, sampai saat ini belum juga dilunasi pembayaran itu, Mohamad Toha siap untuk menempuh jalur hukum dengan memperdatakannya. “Bukti-bukti berupa surat-surat dan kwitansi-kwitansi lengkap semuanya ada, jadi saya mohon untuk masalah ini baik dari PD Pasar dan Gapensa harus terbuka dan mau bertanggungjawab,” pintanya.

Menurut Mohamad Toha dirinya menerima pekerjaan pembuatan 124 kios untuk program pengalihan PKL Kiaracondong pada 2013 lalu dari Ganpensa sebagai sub kontraktor. Pada saat itu, PD Pasar Kotamadya Bandung mengeluarkan instruksi membangun Tempat Penampungan Pedagang Sementara (TPPS) Kiaracondong di belakang Pasar Cimol Gedebage Kota Bandung. (eak)

Loading...

loading...

Feeds