Horee…Kota Bandung Juara Umum, Kejuaraan Pencak Silat Piala Gubernur

Kejuaraan pencak silat yang memperebutkan piala Gubernur ini diharapkan dapat melahirkan atlet berbakat.

Kejuaraan pencak silat yang memperebutkan piala Gubernur ini diharapkan dapat melahirkan atlet berbakat.

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Kota Bandung juara umum kejuaraan pencak silat yang memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat. Sedangkan juara umum kedua dan ketiga diraih Kabupaten Bandung dan Kabupaten Kuningan. Kejuaraan ini berlangsung empat hari (12-16 April) di Hotel Horison Kabupaten Kuningan.

Kepala Dinas Olah Raga dan Pemuda (Kadisorda) Jawa Barat, Yudha M Saputra mengatakan, kejuaraan pencak silat ini merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah dalam melaksanakan kebijakan nasional keolahragaan dan penyediaan serta pemberian kemudahan sebagai pelayanan keolahragaan.

“Kejuaraan pencak silat ini dapat dijadikan sebagai ajang pemanduan. Hal tersebut dimaksud untuk melakukan indentifikasi sumber potensi bibit olahragawan yang berbakat dan potensial,” ujar Yudha.

Hal senada dilontarkan Kepala Bidang Keolahragaan Disorda Jabar, Nandang Saptari. Ia menjelaskan, tahap pemanduan tersebut sebagaimana telah diatur dalam pasal 21 ayat (5) Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2007, tentang penyelengaraan keolahragaan dilakukan melalui penelusuran sumber potensi bibit para atlet berbakat.

“Para atlet pencak silat yang berbakat ini agar dikembangkan bakatnya melalui pendidikan dan latihan yang terencana dan sistematis,” tandas Nandang.

Kejuaraan ini diikuti para atlet olahraga tardisional. Acara dibuka oleh Kadisorda Jabar Yudha M Saputra. Acara dihadiri Ketua Pengprov IPSI Jabar, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kuningan, Ketua KONI serta para Ketua IPSI kabupaten/kota. (mun)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …