D’ Gampangan Band Siap Gebrak Industri Musik Tanah Air

Personil D' Gampangan Band usai menghibur acara HUT Radar Bandung. (nida)

Personil D' Gampangan Band usai menghibur acara HUT Radar Bandung. (nida)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bila bicara Kota Bandung memang tidak ada matinya. Kota dengan icon Gedung Sate yang dikenal mulai wisata kuliner, bangunan heritage atau fasion bahkan yang tidak kalah eksis adalah industri musik secara terus menerus melahirkan band berkualitas yang siap bersaing di blantika musik tanah air. Salah satunya, band D’ Gampangan yang terbentuk pada Desember 2008 akhir. Kini band tersebut dikenal dengan lagi-lagu ber-genre pop setelah sebelumnya beraliran musik melayu.


Band yang sudah tiga kali mengalami perombakan formasi ini, terdiri enam orang yaitu, Eza (vocal), Iman (keyboard), Anjay (drum), Dhean (gitar), Oky (Gitar) dan Bun-Bun (Bas). Ke enam personel asal Kota Kembang tersebut, akan segera merilis album terbarunya tahun ini.

“Tahun ini sedang merilis singel lagu. Mudah-mudahan bisa langsung diterima oleh para peniknat musik tanah air,” papar Eza sang vocalis kelahiran Bandung usai tampil di acara HUT ke 13 Radar Bandung, Sabtu (17/04).

Eza menceritakan, nama D’ Gampangan diambil sesuai dengan satu kata bahasa sunda “gampang” atau mudah. Artinya, sebuah harapan band tersebut bisa dengan mudah diingat dan diterima oleh pecinta musik khususnya anak muda.

“Tua atau muda, berkulit hitam atau putih. Kami ingin karya D’Gampangan selalu diingat oleh para penikmat musik,” ucapnya sambil tersenyum.

Eza mengaku, untuk sebutan fans D’Gampangan disebut Genatik kini jumlah membernya sudah puluhan ribu penggermar yang tersebar dihampir seluruh Indonesia. Diantaranya yang mendominasi, Provinsi Bali dan Makassar, dan tersebar di beberapa tempat susuai dengan daerah yang sempat mereka datangi untuk menghibur warga dengan lagu-lagunya.

“Fans nya sudah tersebar hampir diseluruh Indonesia. Sekarang, kami sedang nge-menej kembali, supaya ketika kami manggung bisa lebih terkoordinasi,” terangnya.

Band yang sempat vacum selama 3 tahun tersebut memiliki keinginan untuk bisa manggung di Negeri di Inggris yang dikenal sebagai negeri The Black Country dimana lahirnya band fenomenal yakni The Battle.

“Namanya juga dan keinginan sudah pasti setinggi mungkin. Tapi, selain manggung di luar negeri paling utama adalah terus berkarya,” ucap eza disambut tawa oleh lima personel lainnya.

Selain itu, D’ Gampangan juga mengungkapkan apresiaisi kepada Radar Bandung yang sudah mengundang untuk bisa tampil dalam acara HUT ke-13. Menurut Eza dan 5 personel lainnya, kedepannya semoga media cetak harian ini (Radar Bandung, red) semakin sukses dan selalu bisa suport band D’Gampangan yang sudah beberapa tahun selalu diundang untuk bisa tampil.

“Semoga Radar Bandung menjadi media pertama dan utama, memberikan informasi lebih aktual dan terpercaya untuk di konsumsi publik serta tambah solid timnya. Amin,” pungkasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds