Tenis Meja Pelatda-PON Jabar Siap Boyong Target KONI Jabar

 Salah seorang atlet tenis meja Pelatda-PON Jabar sedang melakukan pemanasan sebelum latihan.

Salah seorang atlet tenis meja Pelatda-PON Jabar sedang melakukan pemanasan sebelum latihan.

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menghadapi perhelatan PON/ XIX 2016 Jabar tim tenis meja kontingen asal Jabar berambisi mampu memboyong 3 medali emas. Jumlah raihan medali tersebut, sesuai dengan apa yang dibebankan oleh KONI Jabar.

Jelang pelaksanaan PON/ XIX tim Pelatda-PON Jabar yang terdiri dari 5 putra dan 5 putri terus berbenah diri dengan melakukan sentralisasi di GOR Sapta Putra di Komplek Puri Cipageran 2 Kabupaten Bandung Barat.

Salah seorang atlet tenis meja Pelatda-PON Jabar, Yon Mardiono megatakan, persiapan tim yang sekarang lebih baik dibandingkan PON pada 2012. Pasalnya, seluruh kebutuhan latihan mulai dari peralatan latihan, vitamin dan uang saku semuanya bisa terpenuhi.

“Mungkin dengan adanya perhatian ini bisa lebih memberi motifasi bagi atlet, khususnya saya pribadi,” ucapnya kepada radar bandung Jumat (15/4).

Yon sapaan akrabnya yang akan bertanding di empat nomor tersebut mengaku, merasa yakin bisa membuktikan raihan medali sesuai dengan apa yang ditargetkan KONI dan Pengda Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jabar.

“Saya optimis bisa memboyong 3 medali emas saat perhelatan PON/ September nanti,” imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris umum pengurus daerah (Sekum) PTMSI Jabar, Dadang Sudrajat menjelaskan, sejak 2015 dirinya sudah merencanakan dan mengagendakan semua persiapan bagi para atlet demi bisa mendulang prestasi saat Pesta olahraga akbar September nanti. Diantaranya, seperti strategi saat tanding.

“Salah satu kunci agar bisa mewujudkan harapan kami menjadi juara umum adalah memenuhi kebutuhannya, baik sarana latihan maupun hak-hanya para atlet,” terangnya.

Sedangkan strategi untuk melawan atlet asal kontingen provinsi lain. Dadang mengaku, sudah memiliki cara dan rencana agar mampu bersaing dengan atlet yang menjadi ancaman seperti DKI Jakarta dan Jawa Timur.

“Sebenarnya bukan ancaman besar bagi kami, tapi kedua provinsi tersebut selalu menonjol dalam pertandingan.

Namun, kami yakin sanggup melawan. Sementara untuk strateginya, ya kita lihat nanti saja,” pungkasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …