Puluhan Gerobak PKL Penuhi Balai Kota Bandung

Ilustrasi Pedagang Kaki Lima

Ilustrasi Pedagang Kaki Lima

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG--Ada suasana berbeda di halaman kantor Balai Kota Bandung. Puluhan gerobak pedagang kaki lima (PKL) Jalan Purnawarman menghiasi halaman Kantor Balai Kota Bandung.


“Kami sejak malam Jumat (15/4) sudah menginap di sini (halaman Kantor Balkot Kota Bandung,red),” ujar salah seorang pedagang aksesoris, Deni, kepada wartawan, Sabtu (16/4).

Deni mengatakan, para pedagang menggelar aksi demo, lantaran ingin kembali berjualan di jalan. Soalnya, sejak direlokasi kira-kira satu bulan lalu, mereka menderita banyak kerugian.

“Bukan hanya omset yang turun, tapi modal kami sekarang habis. Bahkan sekarang kami banyak hutang,” paparnya.

Sebelum memarkirkan gerobak di halaman kantor Balkot Bandung, dan akhirnya memutuskan untuk menginap, para PKL menggelar aksi amai di Jalan Purnawarman.

“Tapi kami diarahkan untuk ke Balkot. Tapi sampai malam kami belum bisa menemui wali kota,” terang Deni.

Sampai akhirnya, Sabtu dini hari sekitar pukul 01.00, Wali kota menemui para PKL, namun masih belum ditemukan titik terang.
Menurut Deni, wali kota hanya memberikan jawaban, akan mengusahakan untuk penataan dan dekorasi untuk lokasi tempat PKL direlokasi sekarang.

“Kami tidak puas dengan jawaban itu. Kami ingin hitam di atas putih agar wali kota mengizinkan kami berjualan lagi di jalan,” tegasnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …