Presiden Pastikan Buka ISC-A di Jayapura

Presiden Joko Widodo menerima 62 perwakilan klub bola dan Asosiasi Provinsi PSSI di Istana Negara, Jumat (15/4). Foto: jpg

Presiden Joko Widodo menerima 62 perwakilan klub bola dan Asosiasi Provinsi PSSI di Istana Negara, Jumat (15/4). Foto: jpg

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA –Tim Transisi PSSI dan BOPI sebenarnya tidak punya alasan lagi untuk tidak memberikan rekomendasi kepada Indonesia Soccer Championship (ISC)-A 2016. Sebab, Presiden Joko Widodo sudah memberikan isyarat akan hadir sebagai penendang bola pertama dalam ISC 2016.


“Presiden pastikan juga bahwa akan hadir dalam pembukaan kompetisi ISC di Jayapura pada 29 April nanti,” ujar juru bicara kepresidenan Johan Budi saat menerima utusan peserta ISC-A, klub Divisi Utama, dan perwakilan Asosiasi Provinsi PSSI di Istana Presiden, Jakarta.

Pernyataan presiden itu dibenarkan Menpora Imam Nahrawi. Hanya saja, lewat rilis resmi yang dipublikasikan oleh pihak istana, orang nomor satu di tanah air itu berharap, kompetisi terobosan itu harus dibarengi dengan semangat reformasi tata kelola sepak bola.

Sebab, mantan gubernur DKI Jakarta itu meyakini sepak bola Indonesia memiliki fanatisme yang sudah terbentuk, terutama bila dilihat dari sosial media.

“Peluang ini sebetulnya memberikan optimisme  dan prospek ke depan bagi persepak bolaan Indonesia. Asalkan, kita harus mengelolanya dengan betul dan benar,” lanjut Joko Widodo.

Sebagai catatan, pertandingan perdana ISC-A akan mempertemukan tuan rumah Persipura Jayapura dan Persija Jakarta di Stadion Mandala, Jayapura, Papua.

Baginya, apabila dunia sepak bola nasional telah menjadi sebuah industri besar dan menguntungkan, maka secara otomatis banyak investor yang akan berbondong-bondong masuk ke tanah air.  Seperti yang saat ini terjadi di Tiongkok.

“Para pemain yang bayarannya tinggi, masuk semua kesana. Kenapa kita tidak bisa seperti mereka,” timpalnya.  Signal positif Joko Widodo untuk membuka langsung ISC-A itu langsung mendapat sambutan hangat dari klub-klub peserta. (ben/byu)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …