Nasib ISC Kini di Tangan Menpora

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA –Indonesia Soccer Championship (ISC)-A akan digelar 29 April. Namun, upaya PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) mendapatan rekomendasi Tim Transisi PSSI masih jauh panggang dari api.


Itu terlihat dalam pertemuan segitiga antara pihak BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia), Tim Transisi PSSI dengan PT GTS yang difasilitasi Kemenpora di kantor Kemenpora, Senayan-Jakarta, (15/4) berujung deadlock. Antara pihak masih ngotot dengan pendirian masing-masing.

“Tapi itu hanya perbedaan yang wajar. Karena angle sudut pandang masing-masing pihak saja yang berbeda,” kata Kepala komunikasi publik Kemenpora Gatot. S Dewa Broto.

Dalam pertemuan selama tiga jam itu, BOPI dan Tim Transisi PSSI berada dalam pihak yang sama, yaitu verifikasi ISC-A harus dilakukan BOPI dengan mendapat rekomendasi Tim Transisi PSSI.

Sedangkan, PT GTS, selaku operator kompetisi hanya ingin diverifikasi BOPI tanpa harus mendapat rekomendasi Tim Transisi PSSI.

Alasan PT GTS, mereka sengaja mengambil sikap seperti itu karena tidak mau berapliasi dengan siapapun selain pemerintah. Artinya, dalam menyelenggarakan kompetisi itu mereka memilih netral dengan tak berhubungan dengan PSSI yang sedang dibekukan pemerintah dan Tim Transisi PSSI bentukan pemerintah.

Nah, karena melihat pertemuan yang mengarah ke kebuntuan, Gatot menyarankan PT GTS mengajukan surat permohonan rekomendasi langsung kepada Menpora Imam Nahrawi. Dengan harapan, menteri asal Partai Kebagkitan Bangsa itu bisa memberikan solusi agar kick-off ISC bisa berjalan sesuai waktu.

“Itulah sebabnya tadi jalan tengahnya adalah PT GTS kirim surat kepada Pak Menteri saja. Toh, pak menteri juga kan yang memberikan mandat dan kuasa serta pekerjaan kepada Tim Transisi. Jadi, saya rasa itu jalan keluar yang efektif untuk mengurai kebuntuan ini,” kata pria yang juga Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga itu.

Sementara itu, Direktur PT GTS Joko Driyono menyatakan, mereka akan berhubungan langsung dengan Menpora untuk memastikan kick off ISC-A bisa bergulir 29 April nanti. “Kami saat ini tunggu arahan langsung dari Menpora,” kata Joko singkat. (ben/jpg)

 

Loading...

loading...

Feeds