10 Taman Kota Diapresiasi Penari Bandung

Salah seorang pengunjung tengah menikmati keasrian Taman Vanda (Nida Khairiyyah)

Salah seorang pengunjung tengah menikmati keasrian Taman Vanda (Nida Khairiyyah)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Para penari Kota Bandung membuat sebuah koreografi yang indah di Taman Lansia, Sabtu (16/4) siang, yang usung oleh Koreografer, Lena Guslina.


Menurut Lena Guslina, saat ditemui oleh wartawan di Taman Lansia, ia mengungkapkan jika dialeka tubuh 10 taman kota merupakan upaya alternatif ruang dari eksplorasi tubuh yang merupakan interaksi antara tubuh (penari, red) dengan taman yang umumnya digunakan sebagai ruang publik dengan segala elemen dari instalasi fungsi dan estetika.

“Di dalam sebuah taman beririsan dengan keberadaan flora, fauna, dan publik (manusia, red). Dialeka, sebagai dialog gerak tubuh yang berkaitan erat pada kekaryaan,” ungkap Lena kepada wartawan di Taman Lansia, Sabtu (16/4).

Kebutuhan artistik yang muncul dari merespon taman kota adalah upaya menciptakan estetika baru yaitu artistik yang menyatu dengan tubuh.

“Memilih Taman Lansia dengan pertimbangan pilihan ruang estetika untuk tema yang mengusung eksistensi perempuan. Karena perempuan yang sempurna adalah yang senantiasa menjaga bara mimpinya. Menjaga takdirnya dan bahkan merelakan nafasnya untuk kesejatian yang kodrati,” pungkasnya.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds