Selain Uang, dari Laci Bupati Subang, KPK Temukan Barang-Barang Ini

Tim KPK amankan berkas dari Kantor Bupati Subang. (anwar)

Tim KPK amankan berkas dari Kantor Bupati Subang. (anwar)

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG-Penggeledahan yang pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)di ruang kerja Bupati Kabupaten Subang, pada hari Kamis (14/4) kemarin,Tim Penyidik KPK menemukan uang dari laci kerja Bupati Subang, Ojang Sohandi, sebanyak Rp 106.350.000.

“Uang tersebut, dalam pecahan seratus ribuan dan lima puluh ribuan, yang menghitungnya, adalah bendahara bupati,” ujar Kabag Humas Setda Subang, Adang Mulyana kepada wartawan, Jumat (15/4).

Selain uang tersebut, tambah Adang, KPK juga menyita surat keputusan (SK) jabatan Bupati dan jabatan Bupati pada bulan Juli 2012, SK gaji dan tunjangan, termasuk daftar nama kepala dinas, dokumen-dokumen terkait BPJS.

Selanjutnya, turut disita juga berkas-berkas sumpah pengangkatan bupati, bulan Juli 2012, dari pelaksana tugas (Plt) menjadi Bupati dan jabatan bupati untuk periode 2013-2018.

“Dan daftar puskesmas, kepala puskesmas se- Kabupaten Subang, serta realisasi anggaran tahun 2013 sampai dengan 2015, terutama yang
dinas kesehatan dan BPMP,” jelas Adang.

Tidak hanya itu, lanjut Adang, tim penyidik juga menyita surat nikah Ojang Sohandi bersama Dewi Nurmalasari, surat pengunduran diri Ojang Sohandi dari jabatannya sebagai pegawai negeri sipil saat mencalonkan diri menjadi bupati pada pemilu 2013.

“Juga ditemukan surat aduan kepada bupati Subang, dari Sukwan dinas pendidikan yang diminta uang oleh oknum pegawai BKD berinisial AS.
Tepatnya surat pernyataan, jika yang bersangkutan menyerahkan sejumlah uang kepada oknum tersebut, nilainya sebesar Rp 20 juta,” jelas Adang (anr)

Loading...

loading...

Feeds