Persaingan Sebagai Pelecut Motivasi Pemain Persib

Yandi Sofyan

Yandi Sofyan

 


POJOKBANDUNG.com, PERSIB– Bertumpuknya juru gedor di tim Maung Bandung membuat Yandi Sofyan kian termotivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Persib Bandung di era pelatih Dejan Antonic mempunyai striker lebih dari tiga. Masing-masing Juan Belencoso, Yandi Sofyan, Tantan, Samsul Arif dan Rudiyana

“Bagi saya sendiri persaingan di tim bagus untuk pelecut bagi diri saya sendiri untuk lebih bagus lagi,” ucap Yandi.

Semenjak bergabung dengan Persib, pemain asal Cikajang Garut ini sering terlihat dimainkan dengan berangkat dari bangku cadang. Namun hal itu bagi dirinya bukan menjadi persoalan yang berarti, yang terpenting bagi dirinya adalah hal positif yang diambil dari persaingan itu.

“Kalau saya melihat di setiap tim yang pernah saya bela persaingan lebih ke sisi positif, karena di dalam tim itu pasti ada striker yang pengalamannya lebih dari saya. Jadi saya bisa belajar dari mereka,” ucap adik kandung Zaenal Arif ini.

Sekarang, eks penyerang tim nasional U-23 ini berada disusia emas sebagai pesepak bola. Dimana biasanya pada usia 23 tahun sedang produktif, namun kini dia harus menjabat pemain cadangan. Namun Yandi menyikapinya dengan positif, dan optimis suatu saat bisa menjadi pemain pilar yang tak tergantikan.

“Saya harus lebih bekerja keras lagi dan saya percaya kesempatan itu bakal datang dengan sendirinya. Itu pun tergantung dari diri saya sendiri untuk mempersiapkan dari sekarang,” ujarnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds