Lelang Barang Milik Pemain Persib untuk Ridho

Salah seorang perwakilan Forum Pewarta Persib menunjukan salah satu barang yang akan mulai dilelang pada hari Senin (18/4) pekan depan.

Salah seorang perwakilan Forum Pewarta Persib menunjukan salah satu barang yang akan mulai dilelang pada hari Senin (18/4) pekan depan.

POJOKBANDUNG.com, PERSIB– Ridho Maulidin Sukarna, bocah lima tahun asal Kutawaringin, Kabupaten Bandung, jadi korban tabrak lari sekitar 2 kilometer dari Stadion Si Jalak Harupat pada 30 Maret lalu. Anak tunggal pasangan Hery Juheri dan Imas Hasanah itu hingga kini masih mendapat perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikit, Kota Bandung.


Terkait itu, sekumpulan para pewarta yang hampir setiap hari berkutat mengulas pemberitaan seputar Persib merasa perlu bergerak dengan kondisi Ridho seperti sekarang ini.

“Kami menggagas kegiatan berupa lelang barang-barang milik para pemain Persib, misalnya jersey dan sepatu. Selain itu, ada juga barang lain yang masih kami rahasiakan,” kata salah satu perwakilan wartawan, Oris Riswan di Mes Persib, Jumat (15/4).

Oris mengatakan hasil lelang nantinya akan diberikan untuk Ridho dan keluarganya. Berapapun hasilnya, seluruhnya akan kami serahkan pada mereka sebagai bentuk solidaritas dari kami para pewarta.

“Saat ini, kami masih menginventarisir barang-barang pemberian dari para pemain Persib. Secara keseluruhan, diperkirakan yang terkumpul akan melebihi 20 barang,” ucapnya.

lelang

Vlado membubuhkan tanda tangan di jersey Persib. (pra)

Oris mengatakan, para pemain yang sudah memberikan barangnya untuk dilelang di antaranya Atep, Hariono, Samsul Arif, Tony Sucipto, Purwaka Yudi, Kim Kurniawan, Gian Zola, dan Febri Hariyadi. Bahkan ada beberapa mantan pemain Persib yang sudah menyatakan kesiapannya ikut serta dalam kegiatan ini.

Oris menambahkan, Proses lelang rencananya akan dilakukan secepatnya melalui media sosial Instagram. Segala informasi dan proses pelelangan hanya dilakukan melalui akun @forumpewartapersib.

Ia pun mengimbau bagi yang membutuhkan informasi seputar lelang untuk mem-follow akun tersebut.

“Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan kami. Jika ada informasi terbaru terkait lelang, akan segera kami sampaikan secara resmi,” kata pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini.

Proses lelang sengaja dilakukan melalui media sosial agar siapapun punya kesempatan sama untuk membeli barang-barang bersejarah tersebut. Bahkan mereka yang berada di luar negeri pun bisa ikut memantau melalui akun Instagram @forumpewartapersib.

“Rencananya, Senin (18/4) kami sudah mulai melelang barang-barang dari pemain,” kata Oris.

Apresiasi dan ucapan terima kasih pun kami ucapkan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam rencana kegiatan lelang ini, terutama anggota tim Persib. Kami berharap cara yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk Ridho dan keluarganya.

Di luar itu, kami ingin membuktikan pada publik pencinta sepakbola nasional bahwa pemain Persib, mantan pemain Persib, Bobotoh, wartawan, pedagang, dan seluruh elemen lainnya bisa bersatu serta mengedepankan kepedulian untuk Ridho.

“Hal itu kami harapkan bisa meluas terhadap semangat untuk memperbaiki sepakbola Indonesia yang nasibnya tidak jelas akibat ada perseteruan di dalamnya. Kami berharap ini jadi salah satu pemantik semangat untuk menciptakan sepakbola nasional yang kondusif dan bebas dari perseteruan tak berujung,” pungkasnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Libur Natal-Tahun Baru Dipangkas 3 Hari

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) akhirnya jadi dipangkas. Pemerintah memutuskan mengurangi jatah libur Nataru selama …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …