Dramatis, Liverpool Singkirkan Dortmund di Perempat Final Liga Europa

Mamadou Sakho melakukan selebrasi gol bersama Dejan Lovren

Mamadou Sakho melakukan selebrasi gol bersama Dejan Lovren

POJOKBANDUNG.com, LIVERPOOL- Liverpool baru saja melewati drama pertandingan yang menegangkan untuk bisa lolos menuju babak semifinal Europa League menghadapi Borrusia Dortmund di Anfield, Jumat (15/4) dini hari WIB.


Setelah melewati pertandingan super ketat. Liverpool akhirnya berhasil memenangkan bentrokan leg kedua tersebut dengan skor 4-3, atau lolos dengan keunggulan agregat 5-4 setelah di leg pertama keduanya bermain sama kuat 1-1.

Liverpool bisa menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Tapi Dortmund juga bermain ngotot, dengan berusaha menekan tuan rumah setiap kali menguasai bola. Mengandalkan skema serangan balik, Dortmund justru mampu lebih dulu unggul 2-0 di babak pertama.

Tim tamu sudah membuat publik tuan rumah terdiam pada menit ke-5 saat Henrikh Mkhitaryan sukses menjebol gawang Mignolet memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Pierre-Emerick Aubameyang yang berawal dari skema serangan balik.

Dimenit ke-9, Dortmund semakin membuat Liverpool ketar-ketir setelah Aubameyang berhasil menggandakan keunggulan Dortmund yang lagi-lagi berawal dari skema serangan balik berbahaya.

Namun, tuan rumah kembali bergairah diawal babak kedua. Itu setelah tendangan mendatar yang dilepaskan Divock Origi pada menit ke-48 sukses menggetarkan jala gawang Weidenfeller, sekaligus memperkecil skor menjadi 2-1.

Namun, Dortmund kembali membuat publik Anfield terdiam di menit ke-57 setelah Marco Reus menyumbang gol yang sekaligus kembali memperlebar skor menjadi 3-1.

Lolos dari jebakan offside, Reus melepaskan tembakan ke arah tiang jauh yang tak dapat dijangkau Mignolet.

Tapi, Liverpool tak menyerah begitu saja. Hingga serangan  yang dibangun pada menit ke-66 berhasil membuahkan gol yang mengubah skor menjadi 3-2. Kali ini lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Philippe Coutinho.

Pasca gol itu, Liverpool tak berhenti menekan. Dan hasilnya, amunisi Jurgen Klopp akhirnya berhasil menyamakan skor 3-3 (agregat 4-4) pada menit ke-78 via tandukan Mamadou Sakho memanfaatkan sepak pojok.

Saat pertandingan sepertinya akan berakhir imbang lagi, Liverpool akhirnya berhasil unggul 4-3 di masa injury time. Adalah tandukan Dejan Lovren yang memastikan laju The Reds menuju babak semifinal, dengan mengantongi keunggulan agregat 5-4. (ca)

 

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …