Pilkada Serentak, Parpol di Jabar Ini Masih Santai-Santai Saja

ilustrasi pilkada

ilustrasi pilkada

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Barat mengaku belum mempersiapkan apa pun dalam menghadapi tiga pemilihan kepala daerah serentak 2017 di Jabar. Seperti diketahui, pilkada serentak di Jabar pada Februari tahun depan itu akan dilakukan di Kabupaten Bekasi, Kota Cimahi, dan Tasikmalaya.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jabar Syahrir menyontohkan, pihaknya belum melakukan apa pun dalam menghadapi pilkada Kabupaten Bekasi. Nama-nama bakal calon yang akan diusung pun belum mengemuka.

“Belum ada persiapan sama sekali. Itu nanti melalui DPP yang menilai nanti mana kadernya yang akan diusung,” kata Syahrir usai menghadiri Musrenbang Jabar 2017, di Bandung, Kamis (14/4). Meski begitu, Syahrir yang juga anggota DPRD Jabar ini mengatakan, pihaknya akan segera menyiapkan diri untuk pilkada serentak.

Pihaknya akan menggali informasi dari masyarakat terkait kriteria calon pemimpin yang diharapkan. “Masih menunggu respons-respons masyarakat seperti apa,” kata Syahrir yang berasal dari daerah pemilihan Bekasi ini.

Disinggung apakah dirinya akan maju dalam pilkada Kabupaten Bekasi, Syahrir masih malu-malu. “Nanti kita lihat. Yang penting sebagai kader berbuat aja dulu,” katanya.

Syahrir menyebut, dalam pilkada Bekasi ini, partainya harus berkoalisi jika ingin mengusung kandidat. “Nanti ada koalisi, ada mekanisme partai. Kita dapat tujuh kursi dari 50 kursi DPRD (Kabupaten Bekasi),” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …