Pelanggan PDAM Tirtawening Kota Bandung Masih Keluhkan Masalah Ini

Dirut PDAM Kota Bandung saat melakukan pemutusan sambungan pipa pelanggan yang melanggar.

Dirut PDAM Kota Bandung saat melakukan pemutusan sambungan pipa pelanggan yang melanggar.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung masih dikeluhkan oleh pelangganya. Terutama masalah aliran air yang tidak lancar.


Seperti yang dikeluhkan warga Jalan Seke Kuda, Gunung Candung, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Bojongloa Kidul. Di wilayah ini, masyarakat juga sering mengeluhkan masih harus membayar abodemen padahal aliran air tidak lancar.

Menanggapi itu, Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi mengakui, memang banyak keluhan mengenai masalah seperti itu. Namun, Sonny bukan ingin tahu denda yang dikenakan PDAM pada pelanggan nunggak, melainkan lebih pada pelayanan ketersediaan air.

“Saya menjabat sebagai Dirut baru tiga bulan. Sedang menginventarisir keluhan warga, dan mencari jalan keluarnya,” ujar Sonny.

Saat ini, lanjut Sonny,‎ kondisi air di Bandung hanya cukup bagi 1,2 juta jiwa, sedang penduduk di Bandung mencapai 2,4 juta jiwa. Sebab itu, Sony mengatakan, pihaknya bakal melakukan penertiban bagi pelanggan kategori rumah tangga yang sengaja menjual air.

“Karenanya, kami meminta warga untuk berpartisipasi memberikan informasi. Jika mengetahui ada tetangga yang mencuri ir,” ungkapnya.

Terakhir ungkap Sony di wilayah Seke Kuda tersebut, memiliki potensi air baku yang bisa diolah yakni air sungai. Karenanya, ke depan di sana pihaknya bakal merancang pembuatan alat pengolahan air skala kecil.

Menanggapi hal ini, anggota Komisi C DPRD Kota Bandung Yudi Cahyadi yang juga hadir dalam acara blusukan ini, mengatakan, ‎air yang disalurkan oleh PDAM baik kategori rumah tangga, perusahaan ataupun rumah sakit dan perkantoran tidak boleh diperjualbelikan kecuali memiliki izin.

“Itu pun izin kedalaman bukan jual beli air,” katanya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …