Ini Tanggapan Penggawa Persib Soal Tes Doping di ISC 2016

Yanto Basna saat menjalani sesi latihan Persib Bandung. Foto: Ferry Prakosa/ Radar Bandung

Yanto Basna saat menjalani sesi latihan Persib Bandung. Foto: Ferry Prakosa/ Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pihak pemerintah melalui Kemenpora menyarankan semua pemain Indonesia Soccer Championship (ISC) – A 2016 harus bebas doping.


Salah satu bek Persib Bandung, Yanto Basna mengatakan, aturan pemain bebas doping yang disyaratkan oleh pemerintah tersebut sebagai langkah positif.

“Karena bukan hanya pemain yang menggunakan obat peningkatan stamina saja, tapi pemain yang menggunakan narkoba juga bisa ketahuan,” tuturnya.

Ya, kendati ISC tak mengenal konsep promosi dan degradasi, namun PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) selaku operator diwajibkan pemerintah dapat menjamin setiap pemain terbebas dari menggunakan zat adiktiv.

“Itu bukan kemauan kami, namun syarat yang diingingkan oleh undang-undang,” kata kepala komunikasi publik Kemenpora, Gatot. S Dewa Broto.

Ia pun menugaskan Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) untuk berperan aktif untuk melakukan tes doping kepada para pemain klub peserta kompetisi.

“Mungkin tidak ke semua pemain, tapi ke perwakilan beberapa pemain saja yang dipilih secara acak,” ucapnya. (ben/ca)

 

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …