PDIP Resmi Pecat Bupati Subang

Bupati Subang Ojang Suhandi saat digelandang petugas KPK ke mobil tahanan, beberapa waktu lalu. Foto: Ricardo/jpnn

Bupati Subang Ojang Suhandi saat digelandang petugas KPK ke mobil tahanan, beberapa waktu lalu. Foto: Ricardo/jpnn

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat bersikap tegas terhadap kadernya yang melanggar hukum. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini memecat Bupati Subang Ojang Sohandi yang telah dinyatakan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK menetapkan Ojang sebagai tersangka dalam kasus penyuapan terhadap Jaksa Penyidik di Kejaksaan Tinggi Jabar. Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuwana mengatakan, partainya telah resmi memecat Ojang dari keanggotaan.

“Sudah pasti, itu jelas-jelas melanggar hukum,” kata Abdy melalui pesan singkat, Rabu (13/4). Menurutnya, sikap Ojang ini tidak sesuai dengan cita-cita partai dalam melaksanakan pembangunan.

“Jelas bertentangan dengan tujuan partai. Kami tegaskan anti korupsi,” katanya.

Penyuapan yang dilakukan Ojang, katanya, tidak mencerminkan karakter PDIP. Sehingga Abdy pun meminta kasus ini tidak dikait-kaitkan dengan partainya.

“Kami jelas dan tegas berkomitmen untuk melawan korupsi,” katanya. Menurut dia, Ojang tidak mengikuti instruksi partai sehingga terjadilah kasus yang mencuat saat ini.

Oleh karena itu, Abdy memastikan pihaknya akan segera mencari pengganti Ojang untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ojang. “Pasti, akan segera cari gantinya,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds