Kementrian Sosial Siapkan 1.028 Relawan untuk Program Ini

Menteri Sosial Khofifa

Menteri Sosial Khofifa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementrian Sosial RI menyiapkan 1.028 relawan yang sudah dibimtek. Hal tersebut untuk membantu kemensos mendata penduduk di Indonesia dalam sistem verifikasi dan validasi data.


Menteri Sosial RI, Khofifah Indra Parawangsa mengatakan, para relawan yang sudah dibimtek melalui sistem informasi kesejahteraan sosial yang baru mencatat 268 kabupaten dan kota dengan jaringan internet yang disiapkan.

“Mereka tidak bisa melebihi atau keluar jaringan yang sudah disiapkan oleh Kemensos RI karena mereka sudah dibimtek. Jadi ini merupakan program jangka panjang yang dikerjakan secara bertahap, sehingga untuk kedepannya ketika validasi adanya verifikasi data tidak usah turun ke daerah karena sudah online,” ujar Khofifah, kepada wartawan di Hotel Savoy Homman, Jalan Asia Afrika, Bandung, Rabu (13/4).

Tak hanya menyiapkan dua relawan di masing-masing desk, namun secara bertahap pula menyiapkan infrastruktur untuk menunjang kesejahteraan sosiali di desa tersebut.

“Infrastruktur akan menyusul jika data kesejahteraan sosial sudah online. Satu-satu terlebih dahulu, karena masih adanya beberapa kendala seperti berbagai persiapan ada keterbatasan anggaran, SDM, serta adanya kebutuhan yang masih blank spot area, yang akan terus dimaksimalkan dan pada saatnya tidak ada lagi desa yang merasa tidak dilibatkan karena sudah ada dua relawan di masing-masing kecamatan dengan fasilitas internet yang sudah diberikan,” pungkasnya.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds