Atletico Madrid Vs Barcelona: Barca Loyo di Laga Tandang

Trio MSN

Trio MSN

POJOKBANDUNG.com, MADRID – Barcelona tak akan melupakan moment 9 April 2014 silam di Vicente Calderon. Ketika gol semata wayang Koke di menit kelima tidak hanya membuyarkan langkah ke semifinal karena kalah agregat 1-2. Itu juga membuat dominasi Barca atas Atletico sejak 14 Februari 2010 sirna.


Barcelona bisa mengalami deja vu saat bertandang ke Vicente Calderon di leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (14/4) dinihari WIB. Jika kebobolan satu gol di Calderon, maka Barca bakal gagal karena kalah gol away setelah di leg pertama (6/4), gol Fernando Torres di menit 25 membuyarkan impian Barcelona untuk mengakhiri laga tanpa kebobolan.

Barcelona tentu pantas untuk ketar-ketir. Sebab, dalam sepuluh laga away ke sesama tim Spanyol di kompetisi Eropa sepanjang masa, hanya kemenangan di Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid, 23 April 2002 silam saja-lah yang bisa dibanggakan.

Selebihnya, mereka menjadi pecundang dalam sembilan laga tersisa. Barca juga dituntut segera membenahi mental mereka yang tengah drop pasca menelan tiga hasil negatif beruntun (satu imbang, dua kali kalah) di liga sebelum menghadapi Atletico di partai hidup mati kali ini.

Torehan yang membuat duo Madrid, Atletico dan Real, yang semula sudah hampir mengibarkan bendera putih, kini kembali bersemangat dalam menatap perburuan gelar di enam partai tersisa.

Apalagi, menjelang duel, Diego Simeone mengatakan tengah menyiapkan rencana melawan Barcelona. Ia sudah tidak bisa menggunakan Torres yang mendapat kartu merah di pertemuan pertama. Maka, El Cholo, sebutan Simeone, bakal menggunakan perubahan formasi.

”Kami menginginkan semifinal ini dan membuat kecewa orang-orang yang meremehkan kami di Liga Champions, sama seperti di La Liga,” koar Simeone.

Prediksi Susunan Pemain Atl Madrid vs Barcelona :

Atletico Madrid (4-3-3): Oblak; Luis, Godin, Hernandez, Juanfran; Koke, Gabi, Niguez; Carrasco, Vietto, Griezmann

Pelatih: Diego Simeone

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Pique, Mascherano, Alves; Rakitic, Busquets, Iniesta; Neymar, Suarez, Messi

Pelatih: Luis Enrique

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …