Wolfsburg Sedang Payah, tapi Yakin Habisi Real Madrid

Andre Schuerrle dan pemain Wolfsburg. Foto: Zimbio

Andre Schuerrle dan pemain Wolfsburg. Foto: Zimbio

POJOKBANDUNG.com – LAJU Real Madrid saat bermain di Santiago Bernabeu di Liga Champions musim ini menjanjikan, dengan mampu mencatatakan rekor 100 persen kemenangan. Tapi sebaliknya, Wolfsburg susah menang selama satu bulan terakhir sebelum leg kedua perempat final Liga Champions digeber Rabu (13/4) dini hari WIB.


Bahkan, akhir pekan kemarin mereka gagal menuai kemenangan dan bermain imbang dengan Mainz 05 1-1 di kandang sendiri (9/4). Skuad Dieter Hecking hanya sekali menang atas Real sejak 12 Maret. Empat laga lainnya tanpa kemenangan, dua kali seri dan dua kali lainnya kalah.

Striker Wolfsburg Andre Schuerrle mengakui bahwa euforia menyingkirkan Real dari perempat final Liga Champions menggelayuti pikiran di skuad Wolfsburg. “Makanya, kami pun akhirnya bermain buruk lawan Mainz,” akunya.

Selain kalah agresif, 16 shots berbanding 17 shots, akurasi tendangannya pun payah. Hanya 18,75 persen akurasi tembakan Wolfsburg. Namun, striker yang pernah merasakan Premier League bersama Chelsea itu menyebut dia dan rekan-rekan setimnya berusaha menjawab kegalauan publik Wolfsburg dengan prestasi tim pujannya itu.

Maklum, di Bundesliga yang sudah menyisakan lima laga ke depan belum ada jaminan Wolfsburg kembali ke Liga Champions.

Artinya, kekalahan atas Real harus dihindari demi membuka celahnya untuk membidik mission impossible menjuarai Liga Champions musim ini. Ingat, tahun ini klub berwarna khas hijau putih itu belum terkalahkan sejak 4 Nopember silam.

Termasuk kemenangan atas Real, Wolfsburg mencatatkan lima kali kemenangan beruntun. “100 juta persen kami pertaruhkan di Madrid. Akan ada pesta kembang api di dressing room kami setelah laga nanti,” koarnya. (ren/caf)

 

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …