Status Tersangka La Nyalla Dicabut, Ini Permintaannya ke Kejati

la-nyalla

la-nyalla

POJOKBANDUNG.com, SURABAYA–Setelah pengadilan mengabulkan permohonan praperadilan La Nyalla Mattalitti terkait kasus Kadin Jawa Timur (Jatim), pihak La Nyalla Mahmud Mattalitti meminta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim untuk memulihkan nama baik kliennya.


Ma’ruf Syah, pengacara La Nyalla mengatakan putusan sidang praperadilan itu membuat semua status baik itu tersangka, pencekalan, DPO yang disandang Ketua Umum PSSI itu secara otomatis gugur. Makanya ia meminta Kejati Jatim selaku pihak yang memberikan status tersebut, harus melakukan rehabilitasi.

“Karena status tersebut merusak nama baik Pak Nyalla, dan Kejaksaan harus merehabilitasinya,” ujar kepada awak media, Selasa (12/4/2016) usai sidang.

Sementara itu, Hakim Ferdinandus dianggap mengabaikan bukti-bukti yang diajukan pihak Kejati Jatim. Dalam pertimbangan putusan hakim, diungkapkan bukti kuitansi yang diajukan pihak termohon yang menilai jika pengembalian uang negara tersebut tidak pernah ada.

Sebab di dalam kuitansi peristiwa pengembalian dilakukan pada tahun 2012, sedangkan materai diproduksi tahun 2014. Menurut hakim, hal itu tidak perlu dipertimbangkan karena substansi dari pengembalian uang negara itu bukan soal penerbitan materai, namun substansi dari pengembalian uang negara.

“Sehingga hakim menolak dalil-dalil termohon tersebut,” ujar hakim Ferdinandus.

(fat/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds