Polrestabes Bandung Ungkap Kasus Pembunuhan Ibu Kos

Kapolresta Bandung memperlihatkan barang bukti pisau yang dipakai MRT untuk membunuh pengelola kosan. (nida)

Kapolresta Bandung memperlihatkan barang bukti pisau yang dipakai MRT untuk membunuh pengelola kosan. (nida)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Entah setan apa yang merasuki MRT (19) hingga tega membunuh Susanti Lamria Lumban Tobing alias Santi selaku ibu kosnya, di Jalan Batik Yonas No.17 Kelurahan Sukaluyu Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung.

Aksi keji yang dilakukan MRT, saat pulang dari Diskotik Selter, Jalan Dago Bandung, bersama adik pelaku sekitar pukul 03.45 Wib, Minggu (10/4).

Sebelum beraksi, adik pelaku mengajak pergi ke rumah Yusuf yang merupakan saudaranya. Namun, pelaku menolaknya. Saat pelaku merasa haus dan keluar dari kamar menuju dapur, kemudian pelaku melihat pintu kamar Santi dalam keadaan terbuka.

Melihat korban dalam keadaan tidur, menurut Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol A R Yoyol, timbul niat pelaku untuk menghabisi korban dengan mencekik leher korban. Kemudian pelaku kembali ke kamar untuk mengambil satu pisau dan penutup muka. Saat pelaku beraksi, korban sempat terbangun dan berdiri untuk melakukan perlawanan.

“Pelaku mengeluarkan pisau yang dibawanya dan langsung menusuk korban ke arah pinggang dua kali hingga korban tergelak ke lantai lalu menusukkan pisau itu ke bagian dada korban,” ucap Yoyol, di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (12/4).

Pelaku dikenakan Pasal 340 KHUP jo Pasal 338 KUHP jo Pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup.

“Barang bukti yang kami amankan 1 bilah pisau dengan gagang berwarna merah, 1 bilah pisau kaos berwarna pink dengan lengan berwarna biru tua bertuliskan new york, 1 buah celana jeans warna biru tua merk michiko, 1 buah kain penutup muka berwarna unggu dengan gambar kepala tengkorak, 1 tas ransel berwarna merah bertuliskan ‘My Trip My Adventure’, dan 1 buah kaos berwarna hitam bertuliskan Jakarta,” pungkasnya.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).