Pesta Miras Dioplos Tinner, Remaja di Cimahi Meregang Nyawa

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI–Putra (23), seorang remaja warga di Gang Sirna Galih RT 5 RW 6 Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara harus meregang nyawa Selasa (12/4) setelah menenggak minuman keras (miras) yang dioplos dengan alkohol, tinner dan obat berenergi. Selain putera, dua orang rekannya Lutfi (20) dan Gobang warga Batujajar, Kab. Bandung Barat meninggal pada Senin (11/4) malam.


Lutfi yang merupakan tetangga Putra sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tetap tidak tertolong.

Sebetulnya, ada lima orang yang mengadakan pesta miras namun dua orang lainnya selamat dan kini sedang dimintai keterangan pihak kepolisian.

Ditemui di rumah duka, Adik Putra, Ayu Rizqi Wadira, 20, menuturkan dirinya sempat tidak tahu kakaknya meninggal. Namun, setelah tetangganya memberitahu Lutfi meninggal, ia langsung mengecek ke kamar kakaknya.

“Sekitar pukul 08.00 WIB, saya lihat ke kamarnya dan ternyata kakak saya sudah meninggal,” ujarnya sambil menitikan air mata.

Lebih lanjut ia mengisahkan, sebelum meninggal, kakaknya sempat mengeluh sakit di perut dan dada, kemudian muntah dan mengalami kejang-kejang.

Putra pun selalu menolak makan. Meski begitu, ia pun selalu menolak saat diajak untuk memeriksakan diri ke dokter. “Sering muntah-munta, tapi mau dibawa ke rumah sakit juga ga mau,” ucapnya.

Pihak keluarga tidak tahu persis kapan para korban menenggak miras dan berapa banyak yang mereka minum. Namun, ia berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat luas agar tidak meminum miras, apalagi yang dioplos.

“Kami tidak tahu (kapan pastinya korban menenggak minuman). Tapi yang jelas kami ikhlas, dan mudah-mudahan hal ini tidak ditiru oleh remaja lain,” ujarnya.

Sementara, rumah duka yang berada di Gang Sirna Galih RT 5 RW 6 Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara didatangi para pelayat dan rekan korban. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …