Manchester City Vs PSG: Momen Ibracadabra

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

POJOKBANDUNG,com, MANCHESTER –Manchester City sebenarnya cukup mudah untuk mengenggam tiket semifinal pertamanya di Liga Champions. Berbekal hasil seri 2-2 di Stade de France (7/4), City punya keunggulan gol away saat gantian menjamu PSG di Etihad Stadium, Rabu (13/4) dinihari WIB.


Apalagi, statistik PSG setiap kali bertandang ke Inggris terbilang buruk. Mereka baru mengantongi satu kemenangan dari tujuh laga yang sudah dilakoni. Skenario itu nampaknya cukup ideal. Jika saja tidak ada pemain bernama Zlatan Ibrahimovic.

Ya, pada leg kedua perempat final nanti, Ibrahimovic datang dengan konfidensi yang sangat tinggi.  Sebab, pemain dengan julukan Ibracadabra itu mengaku tengah menikmati fase terbaiknya sepanjang 17 musim karirnya di lapangan hijau.

Dengan usia yang sudah menapak 34 tahun, Ibra mengatakan bahwa produktivitasnya sebagai tukang gedor kian hari kian meningkat. Itu bisa dilihat dari statistik golnya pada musim ini. Di Ligue 1, Ibra telah mengoleksi 30 gol. Jumlah ini sebenarnya sama dengan musim 2012-2013.

Namun, saat itu, Ibra membutuhkan 34 pertandingan untuk bisa mencapai ke-30 gol itu. Sedangkan musim ini, striker bertinggi 195 cm itu mampu meraihnya di laga ke-26.

Selain itu, dia datang dengan ambisi lain untuk memutus rekor buruknya selama bertanding dengan klub Negeri Ratu Elizabeth itu. Dari total 20 pertemuan dengan lima klub berbeda Premier League, Ibra hanya bisa menceploskan lima gol, dan memberikan empat kemenangan.

”Aku merasa belum pernah sebaik ini sebelumnya,” kata Ibra dalam wawancaranya dengan situs resmi UEFA. Bahkan, eks penyerang AC Milan dan Barcelona itu mengumpamakan dirinya sebagai Benjamin Button dalam The Curious Case of Benjamin Button. Sebuah cerita pendek karya Scott Fritzgerald.

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).