Indonesia Kandidat Tuan Rumah Piala Asia 2023

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA)

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA)

POJOKBANDUNG.com, KUALA LUMPUR –  Indonesia memang sedang disanksi oleh FIFA, namun ternyata tetap dianggap di Asia.


Hal demikian terbukti dalam rapat Komite Kompetisi AFC di Kuala Lumpur yang berlangsung Selasa (12/4). Ya, nama Indonesia masuk ke dalam daftar empat negara calon tuan rumah Piala Asia 2023.

Siapa pesaingnya? Indonesia bakal bersaing dengan Tiongkok, Korea Selatan dan Thailand.  AFC, menggangap keempat negara tersebut memenuhi kriteria awal untuk pencalonan yang deadline-nya berakhir 31 Maret lalu.

Setelah ini, AFC akan mengirimkan bidding agreement dan host candidate questionnaire. Termasuk juga meminta jaminan dari pemerintah serta opini hukum dari penawaran awal tersebut.

Kalau Indonesia bisa secepatnya mengatasi permasalahan sepak bola di Tanah Air, dan lepas dari sanksi FIFA, tidak menutup kemungkinan Indonesia dapat terpilih sebagai tuan rumah even terakbar di Benua Kuning tersebut. (adk/jpnn)

 

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …