Hati-Hati dengan Modus Kejahatan di Tol Purbaleunyi Ini

POJOKBANDUNG.com,CIMAHI – Tiga pelaku spesialis pencurian dan kekerasan (curas) berinisial JS, PM dan AM berhasil diamankan Polres Cimahi, Selasa (12/4). Mereka diringkus setelah menjalankan operasinya di Tol Purbaleunyi KM 122.


Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi mengungkapkan, total pelaku berjumlah lima orang. Namun polisi hanya bisa mengamankan tiga pelaku, dua lainnya berhasil kabur.

Ade mengatakan modus pelaku dengan mengintai korban yang sedang istirahat di bahu jalan tol. Setelah itu para pelaku memepet korban dengan menggunakan mobil. “Kemudian beberapa pelaku turun dan memaksa korban menyerahkan barang berharga,” ujarnya.

Empat pelaku keluar mobil, lalu menghampiri korban dan memaksanya turun dan menyerahkan uang sebesar Rp 950 ribu, sedangkan satu pelaku lainnya masih berada di dalam mobil.

“Karena mendapat ancaman, korban pasrah dan menyerahkan semua barang-barang berharganya pada pelaku, termasuk satu unit telepon genggam yang sedang digenggam korban,” terangnya.

Sesudah kejadian, korban lalu melaporkan tindak kejahatan tersebut kepada petugas Jasa Marga di pintu Tol Baros Cimahi yang langsung melakukan penyisiran di sekitar tol.

Sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan korban, akhirnya polisi menemukan pelaku di sekitar keluar pintu Tol Padalarang. “Patroli Jasa Marga dibantu Brimob menemukan pelaku di sekitar pintu Tol Padalarang, tiga orang berhasil ditangkap sementara dua lainnya berhasil kabur,”ucapnya.

Setelah itu, lanjut Ade, ke tiga pelaku yang ditangkap pihak Jasa Marga kemudian melimpahkan penanganan kasusnya ke Unit Timsus Polres Cimahi. Turut pula beberapa barang bukti yang disita polisi, seperti HP dan satu mobil No Pol F 1057 MW warna putih yang digunakan pelaku untuk melakukan tindak kejahatannya.

“Para pelaku akan dikonfrontir untuk mencari tahu apakah mereka juga melakukan kejahatan yang sama di TKP lain atau tidak. Termasuk pengembangan pelaku lain yang berhasil kabur,” jelasnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …