Hadapi Wolfsburg, Ini Rekor Menakjubkan Real di Santiago Bernabeu

POJOKBANDUNG.com, MADRID- Rekor Real ketika bermain di Santiago Bernabeu bisa menjadi kunci utama saat berusaha membalikan keadaan di leg kedua perempat final Liga Champions saat menghadapi Wolfsburg, Rabu (13/4) dini hari WIB nanti.


Selama Liga Champions musim ini, Real mencatatkan rekor 100 persen di kandang sendiri. Selain itu, hanya Sergio Ramos dkk yang berhasil cleansheet dari empat laga home sejak fase grup. Rekornya pun gila. Mencetak 15 gol, dan tidak satu pun gol lawan yang bisa menjebol gawang Keylor Navas.

Bagaimana caranya agar rekor home itu bisa berakhir dengan senyum Madridista? Dari pengalaman pertemuan pertama, Ronaldo dan dua rekannya dalam trio BBC – Karim Benzema dan Gareth Bale – harus bisa memperbaiki dari sisi performanya.

Dalam laga itu, defense Die Woelfe -julukan Wolfsburg – dari sisi kirinya yang Ricardo Rodriguez dan Vieirinha di sisi kanan mampu mematikan aliran bola dari lini tengah Real. Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro seolah kehilangan akal menyuplai bola untuk trio BBC.

Makanya, Whoscored mencatat dominasi 61 persen penguasaan bola di leg pertama lalu tak diselesaikan dengan baik di lini depan. Akurasi serangan 14,2 persen menjadi rapor buruk trio BBC. Cristiano Ronaldo yang pada leg pertama hanya melakukan satu tembakan tepat sasaran dari enam kali tembakan berjanji bermain lebih sabar.

“Semua aspek akan sangat penting. Kami perlu terus berlari, bertarung dan memainkan game yang intense selama 90 menit. Selain itu, kami juga harus main lebih sabar lagi ketika kami mendapatkan pressure. Hanya ini solusi untuk dapat membalas kehadiran fans dengan senyuman setelah laga,” tutur pengoleksi 13 gol di Liga Champions musim ini tersebut. (ren/caf)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …