Bupati Subang Ojang Sohandi Langsung Ditahan di Rutan Polres Jaktim

Bupati Subang Ojang Suhandi saat digelandang petugas KPK ke mobil tahanan, beberapa waktu lalu. Foto: Ricardo/jpnn

Bupati Subang Ojang Suhandi saat digelandang petugas KPK ke mobil tahanan, beberapa waktu lalu. Foto: Ricardo/jpnn


POJOKBANDUNG.com, JAKARTA
–Bupati Subang Ojang Sohandi dijebloskan ke sel tahanan Polres Jakarta Timur, selama menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bupati Subang Ojang Sohandi ditahan KPK karena terjerat dugaan suap terhadap jaksa di Kejati Jabar, Deviyanti Rochaeni yang menangani perkara korupsi dana BPJS di Kabupaten Subang.


“Bupati Subang Ojang Sohandi di Rumah Tahanan Polres Jaktim, sedangkan Deviyanti Rochaeni di Rutan C1 dan Leni Marliani di Rutan Pondok Bambu,” ujar Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Adrianti, Selasa (12/4).

Penahanan Bupati Subang Ojang Sohandi, menyusul penetapan dirinya sebagai tersangka penyuap dua jaksa, yakni Deviyanti Rochaeni (Kejaksaan Tinggi Jawa Barat) dan Fahri Nurmallo (kini di Kejati Jawa Tengah), untuk pengamanan perkara korupsi BPJS Kesehatan Kabupaten Subang 2014.

Tak cuma itu, KPK juga menjerat Kepala Bidang Layanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Jajang Abdul Holik, dan istrinya Leni Marliani sebagai tersangka.

Khusus untuk Ojang, KPK juga menyematkan jeratan tersangka dugaan gratifikasi. KPK menjeratnya dengan pasal 12 B Undang-undang Pemberantasan Korupsi. Ini berawal saat melakukan operasi tangkap tangan, KPK menemukan uang Rp 385 juta dari mobil Pajero Sport T 1978 PN yang ditumpangi Ojang.

KPK menduga uang itu diterima Ojang terkait jabatannya sebagai bupati. (jpnn)

Loading...

loading...

Feeds