120 Pegawai Kanwil Pajak Jabar I Dites Urine

Kepala Kanwil DJP Jabar I, Yoyok Satiotomo (dua dari kanan) usai dites urine oleh petugas BNN Kota Bandung di Gedung Kanwil DJP Jabar I, Selasa (12/4).

Kepala Kanwil DJP Jabar I, Yoyok Satiotomo (dua dari kanan) usai dites urine oleh petugas BNN Kota Bandung di Gedung Kanwil DJP Jabar I, Selasa (12/4).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Sebanyak 120 karyawan di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat I, Jalan Asia Afrika, Bandung menjalani tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung.


Selain tes urine, BNN Kota Bandung memberikan sosialisasi terkait narkoba kepada karyawaan Kanwil DJP Jabar I, Selasa (12/4).

Menurut Kepala Kanwil DJP Jabar I, Yoyok Satiotomo, tes urine pegawai DJP Jabar I oleh BNN Kota Bandung dilakukan dalam rangka memerangi penyalahgunaan narkoba. Terlebih, kegiatan ini merupakan program Dirjen Pajak dalam mendukung program Presiden untuk memerangi narkoba.

’’Kegiatan ini merupakan keinginan kami dalam menunjukkan kepada masyarakat bahwa semua pegawai Kanwil DJP I Jabar bebas narkoba,’’ ujar Yoyok kepada wartawan di sela kegiatan.

Yoyok menambahkan, dalam pelaksanaan tes urine ini, semua karyawan Kanwil DJP Jabar I terbukti bebas narkoba, namun demikian apabila nantinya ada pegawai Kanwil DJP I Jabar yang menggunakan narkoba, pihaknya akan melakukan tindakan lanjutan dengan melakukan rehabilitasi.

’’Mudah-mudahan saat ini dan selamanya pegawai kami tidak ada yang menggunakan narkoba,’’ harap Yoyok.

Sementara, Kepala BNN Kota Bandung AKBP Yeni Siti Saodah, memaparkan, kegiatan ini merupakan program rutin yang dilakukan BNN Kota Bandung. Dia berharap wilayah Pemerintahan Kota Bandung bersih dari yang namanya narkoba.

Untuk itu, lanjut Yeni, pihaknya telah melakukan tes urine pada beberapa instansi pemerintahan khusunya di Kota Bandung. Dalam melakukan tes urine di setiap instansi, selain mendatangi secara dadakan ada beberapa instansi yang langsung meminta untuk dilakukan tes urine bagi karyawannya.

’’Selama ini, belum ada aparat pemerintah Kota Bandung yang terindikasi menggunakan narkoba saat dilakukan tes urine,’’ pungkasnya. (nto)

Selain melakukan tes urine disetiap kantor pemerintah BNN Kota Bandung juga bekerjasama dengan Polri dalam rangka operasi bersinar 2016. Pihaknya melakukan operasi bersinar dengan mendatangi tempat seperti kosan dan tempat hiburan.

’’Kegiatan ini akan terus kami lakukan agar Kota Bandung bisa bebas dari narkoba,’’ pungkasnya. (nto)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …