Persib Tak Permasalahkan Jadwal ISC Mundur

Manajer Persib Umuh Muhtar (kanan) dan Atep

Manajer Persib Umuh Muhtar (kanan) dan Atep

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Semua klub peserta tampaknya tidak keberatan dengan adanya kepastian mundurnya jadwal kick off ISC-A 2016 dari 15 April menjadi tanggal 29 April.


Manajemen Persib Bandung yang selama ini kritis pun tidak mempersoalkan penundaan jadwal pertandingan pembuka itu.

“Kami tidak masalah. Toh, ini ada untungnya juga bagi klub agar lebih matang mempersiapkan tim,” ucap Umuh.

Sebelumnya, Umuh menilai ISC bisa menjadi revolusi sepakbola Indonesia.”Revolusi harus dimulai dari sekarang, sekaligus untuk memperbaiki dan memberitahukan kepada khalayak bahwa Umuh Muchtar bukan hanya di Persib saja,” katanya.

Jika perlu, Umuh menegaskan, rela meninggalkan Persib dan menjadi bagian dalam kepengurusan PSSI. “Kuncinya wasit dulu yang harus dibenahi. Saya di situ akan mengambil komisi wasit,” ujarnya.

Sebelum ISC bergulir, Umuh mesti memastikan siapa saja pengadil lapangan yang akan memimpin pertandingan. Hal demikian, tentunya, kata dia, bukan hanya untuk Persib, melainkan juga seluruh klub demi kompetisi yang sehat.

“Saya akan mencoret merah wasit-wasit yang kinerjanya merugikan tim yang bertanding, utamanya itu dulu. Wasit itu pemimpin di lapangan, kalau kepemimpinannya bagus kualitas juga bagus, tapi kalau kepemimpinannya jelek itu bisa merusak permainan,” pungkasnya.

Dalam perkembangan yang sama, sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris juga membenarkan bahwa mereka memang sudah mengetahui kalau jatah mereka di pertandingan pembuka kompetisi sudah hilang.

“Dari draf jadwal yang kami terima, Sriwijaya memang tidak tampil di pertandingan perdana di Papua,” tegas Haris. (ben/pra)

Loading...

loading...

Feeds