Kasad Buka Apel Dansat Terpusat 2016

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Sebanyak 335 Perwira Komandan Satuan TNI AD mengikuti Apel Komandan Satuan (Dansat), yang dipimpin secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono di Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Senin (11/4).

Dalam amanatnya Kasad mengatakan, seluruh komandan satuan di jajaran TNI Angkatan Darat harus memiliki pemahaman yang sama tentang kebijakan pimpinan TNI AD. Kebijakan itu nantinya harus dijabarkan dalam pelaksaan program kerja satuan, agar mampu mencapai sasaran terwujudnya satuan yang siap operasional dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

“Kegiatan Apel Dansat yang akan berlangsung selama ini 5 hari ini, juga diharapkan menjadi forum evaluasi hasil pembinaan satuan dan kepemimpinan Dansat selama tahun 2015,” tutur Kasad.

Menurutnya, apel komandan satuan itu juga merupakan sebuah forum untuk membahas berbagai hal terkait dengan kepemimpinan, dinamika dan tantangan tugas.
Salah satu kegiatan yang digelar dalam Apel Komandan Satuan ini ialah diskusi Binsat. Diskusi Binsat tersebut menyoroti tuntutan dan tantangan tugas kedepan berdasarkan tipologi wilayah perkotaan, perbatasan, daerah rawan, dan daerah kepulauan yang tersebar ditanah air.
Beberapa kegiatan lain turut digelar diantaranya ceramah dan evaluasi, psikologi lapangan, teknik dan taktik tempur, ilmu medan, kesegaran jasmani. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …